Saluran Tersumbat, Lingkungan Taman Sari Tergenang Banjir

Mataram (suarantb.com) – Hujan lebat mengguyur Kota Mataram sejak siang tadi. Buruknya kualitas saluran di tambah besarnya debit air hujan yang turun disinyalir menjadi penyebab lingkungan Taman Sari Kelurahan Kebun Sari Kecamatan Ampenan tergenang banjir.

Dari pantauan langsung suarantb.com di lokasi, genangan air mengakibatkan terendamnya beberapa rumah warga, bahkan bagi masyarakat yang mau melewati jalan di lokasi tersebut terpaksa harus memutar arah. Terlihat beberapa pengguna jalan yang nekad melewati genangan air tersebut dengan risiko sepeda motor yang ditunggangi menjadi mogok.

Iklan

Salah seorang warga Lingkungan Taman Sari kepada suarantb.com menyampaikan penyebab banjir adalah kecilnya saluran yang ada. Sehingga tidak mampu menampung besarnya air hujan.

“Ada got di sini tetapi kecil. Makanya kalau hujan agak besar pasti banjir,” katanya, Sabtu, 10 Desember 2016.

Selain itu, Dodi juga menceritakan letak Lingkungan Taman Sari yang rendah menyebabkan air yang dari Lingkungan Pejarakan yang letaknya lebih tinggi mengalir juga ke Lingkungan Taman sari.

“Air dari Pejarakan juga ke sini dia. Karena ada saluran yang tertutup di sana,” katanya.

Selain terjadi di Lingkungan Taman Sari, banjir juga terlihat di beberapa tempat. Buruknya saluran air di tambah besarnya hujan yang turun disebut menjadi penyebab utama. (ast)

  Diare dan Gatal-gatal Ancam Warga Korban Banjir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here