Sajim dan Farin Ambil Formulir Pendaftaran di Hanura

Giri Menang (Suara NTB) – Dua kandidat yang menyatakan kesiapan maju pada Pilkada Lobar 2018, Dr. H. L. Sajim Sastrawan dan Nauvar F. Farinduan, M.BA telah mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC Hanura di Gunungsari. Sajim datang sekitar Kamis, 13 April 2017, sedangkan Farin diwakili timnya mengambil formulir pendaftaran Jumat, 14 April 2017.

Iklan
 Tim yang mewakili Bakal Calon Bupati Lobar, Nauvar F. Farinduan juga mengambil formulir di hari yang sama.

Keduanya diterima tim panitia Pilkada Hanura bersama Ketua DPC, H. Hairul Anwar. Sajim datang mengambil formulir bersama tim advokat dan puluhan pendukungnya.

Selain Sajim dan Farin, ada beberapa kandidat yang tengah menjajaki akan mendaftar di Hanura diantaranya Ketua DPC PDIP H. Sardian dan Ketua DPC PBB Lobar, H. Lukman Mukhtar. Bahkan diantara mereka ada yang akan mengambil formulir pendaftaran.

Sekretaris Tim Panitia Pilkada DPC Hanura, Husain Ahmad menyatakan pihaknya langsung menerima kedatangan Sajim bersama kurang lebih 50 orang tim dan pendukungnya. Ia menyampaikan, sesuai arahan ketua, pihaknya hanya meminta uang pendaftaran ke calon sebesar Rp 1 juta untuk mengganti biaya pemberkasan.

Terkait program kerja partai seperti kegiatan survei elektabilitas dari pihak calon tidak dibebankan semua. Partai akan keluarkan biaya untuk melakukan survey, kalau pun calon mau membantu mengeluarkan dana untuk sharing biaya survei tersebut akan diterima namun tidak mengikat. Kalaupun calon tidak bersedia mengekuarkan dana tidak dipaksa.

“Yang jelas program partai tetap jalan menggunakan dana partai,” jelasnya.

Terkait persyaratan pendaftaran yang diberikan ke calon jelasnya lengkap berupa formulir bersedia mencalonkan diri, bertaqwa kepada tuhan, cek kesehatan dan semua persyaratan lain yang perlu dilengkapi oleh calon. Ketua DPC Hanura Lobar sekaligus penanggung jawab tim panitia Pilkada, Hairul Anwar menyatakan, sejauh ini empat kandidat sudah konfirmasi menyatakan keinginannya mengambil formulir untuk mendaftarkan diri di Hanura, diantaranya Sajim, Farin, Sardian dan Lukman Mukhtar. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here