Sabu Aceh 1 Kg Lolos

Tersangka HE (kiri) diduga menyelundupkan narkoba menunjukkan sebungkus sabu dari saku celana yang disimpan di dalam koper, Minggu, 13 September 2020. Pria asal Aceh ini ditangkap di sebuah hotel di Praya, Lombok Tengah setiba dari perjalanan udara melalui Lombok International Airport.(Suara NTB/Ditresnarkoba Polda NTB)

Mataram (Suara NTB) – Kurir sabu asal Kota Juang, Aceh HE alias HS (27) memang tertangkap di Praya, Lombok Tengah, Minggu (13/9) lalu. Namun, 1 kg sabu yang dibawanya sukses diambil pemesan. Hanya 44,3 gram sabu tersisa untuk disita. Direktur Resnarkoba Polda NTB Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra mengakui. “Kita terkecoh,” ungkapnya, saat dikonfirmasi Senin, 14 September 2020. “1 kg lolos,” imbuhnya.

Tersangka HE yang tiba di Lombok International Airport Praya, Lombok Tengah sekira pukul 17.00 Wita Minggu, 13 September 2020 itu langsung dijemput seseorang memakai mobil. Koper berisi sabu 1 kg langsung dibawa ke Lombok Timur. Sementara HE diinapkan di sebuah hotel di Praya. Tim Ditresnarkoba Polda NTB membuntuti HE sampai ke hotel di Jalan Baypass BIL, Batujai, Praya, Lombok Tengah. Mobil hanya mengantar sampai gerbang hotel lalu langsung melanjutkan perjalanan.

Iklan

“Dia mengaku yang satu kiloan itu sudah dibawa orang yang jemput dia,” kata Helmi. Sementar HE digerebek di kamar hotel. Di dalam koper masih ada tersisa 50 gram sabu. Setelah ditimbang berat bersihnya 44,3 gram. Sabu disembunyikan di dalam lipatan celana jeans. HE mengaku membawa sabu lebih daripada yang disita pada malam itu. Dalam perjalan dari bandara ke hotel, sabu dipecah di dalam mobil. Modus licik ini dipakai untuk mengelabui polisi. “Kita masih kejar sopir yang membawa kabur sabu sekilo itu,” tegas Helmi.

Praktis hanya HE yang diamankan di Polda NTB. Juga barang bukti lain, dua ponsel fitur dan uang tunai Rp667 ribu. “Tidak ada tempat bagi para pengedar, bandar, dan siapa saja yang membantu peredaran narkoba apapun bentuk dan jenisnya,” tandasnya. (why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here