Sabtu Budaya, Kembangkan Budaya dan Kearifan Lokal di Sekolah

Wabup Sumbawa, Dewi Noviany dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sumbawa saat melihat kondisi sekolah.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, S.Pd. M.Pd., bangga dengan SMA Negeri 1 Sumbawa, yang telah meluncurkan program Sabtu Budaya, Sabtu, 4 September 2021. Pihaknya pun menyampaikan apresiasi kepada Dinas Dikbud NTB yang telah melakukan berbagai inovasi dalam tata kelola pendidikan. Termasuk penguatan pendidikan karakter di Kabupaten Sumbawa.

Program Sabtu Budaya, menurut Wabup, merupakan ajang untuk membudayakan praktik-praktik baik di lingkungan sekolah.  Menumbuhkan kreativitas, mengembangkan budaya dan kearifan lokal. Serta menguatkan karakter siswa di era globalisasi yang semakin penuh tantangan.

Iklan

Karena itu, Wabup berharap, praktik baik yang ditampilkan hari ini tidak hanya berhenti di SMAN 1 Sumbawa saja. Namun harus bisa menyebar ibarat guliran bola salju yang semakin lama semakin berkembang. Serta menginspirasi ke berbagai sekolah di wilayah kecamatan lainnya. “Saya berharap, ikhtiar mulia ini terus didukung oleh semua pihak, termasuk para orang tua dan masyarakat, dan tidak hanya berhenti di SMAN 1 Sumbawa” tutup Novi. (arn)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional