Rutin Berinteraksi dengan Gubernur dan Wagub, 52 ASN Humas Pemprov Jalani Swab Antigen

Najamuddin Amy (Humas NTB)

Mataram (Suara NTB) – Sebanyak 52 Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Biro Humas dan Protokol Setda NTB telah menjalani tes swab antigen. Pelaksanaan tes swab antigen kepada pejabat dan staf Biro Humas dan Protokol Setda NTB untuk memastikan mereka sehat dan aman dalam memberikan pelayanan ke pimpinan dalam hal ini kepada Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub).

“Alhamdulillah sudah dilaksanakan swab antigen. 52 staf di Biro Humas dan Protokol yang sehari-hari memberikan pelayanan ke Gubernur dan Wakil Gubernur, menghadiri agenda-agenda pimpinan, semuanya dengan hasil negatif,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, Najamuddin Amy, S. Sos, MM di Mataram, Selasa, 22 September 2020.

Iklan

Selain itu, kata Najamuddin, wartawan yang sehari-hari meliput di Kantor Gubernur juga dilakukan swab antigen. Terlebih, pada saat kunjungan kerja Menteri Agama, Fachrul Razi yang terkonfirmasi positif setelah kunjungan dari NTB. Sekitar tujuh wartawan dilakukan swab antigen di Balai Laboratorium Kesehatan Pengujian dan Kalibrasi NTB, Selasa, 22 September 2020 pagi kemarin.

“Sebagai mitra Biro Humas dan Protokol, teman-teman media kami harapkan dalam kondisi sehat. Hasil swabnya negatif. Sehingga ke depannya, kita terus memberikan pelayanan dengan kondisi yang aman, sehat dan produktif,” katanya.

Mantan Komisioner Komisi Informasi NTB ini mengatakan NTB saat ini dalam kondisi pandemi dan transmisi lokal Covid-19. Sehingga, ia mengingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Yaitu, tetap menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun atau handsanitizer dan menjaga jarak.

“Karena memang kita dalam kondisi daerah pandemi dan transmisi lokal. Prilaku PHBS dan meningkatkan imunitas. Maka yang paling penting adalah menggunakan masker untuk melindungi diri sendiri dan orang lain,” tandasnya. (nas)