Rusun UNSA Bakal Dijadikan Rumah Karantina

Inilah Rusun Rumah Susun (Rusun) Mahasiswa Universitas Samawa (UNSA) yang rencananya akan dijadikan tempat isolasi sementara mengantisipasi wabah Covid-19 di Kabupaten Sumbawa.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Rumah Susun (Rusun) Mahasiswa Universitas Samawa (UNSA) bakal dijadikan rumah karantina atau tempat isolasi sementara mengantisipasi wabah Covid-19. Setelah mendapatkan izin pemanfaatan pinjam pakai dari Kementerian PUPR. Hal ini pun tengah dikoordinasikan dengan pihak kampus UNSA.

Kepala Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, M.M, menyebutkan, kondisi Rusun telah ditinjau oleh tim Gugus. Terdiri dari tiga lantai dengan 36 kamar. Setiap kamar memiliki dua kamar tidur. Namun ada beberapa kamar yang masih digunakan oleh mahasiswa.

Iklan

“Inilah yang dikoordinasikan dengan UNSA. Kalau bisa kita gunakan dua lantai (24 kamar). Apalagi saat ini, mahasiswa juga tengah diliburkan akibat Covid. Kalau dikasih banyak (kamar) kita akan pakai (rusun UNSA),” terang H. Bas, panggilan akrab Sekda Sumbawa ini.

Kasi Pembangunan Perumahan Bidang Bangunan Gedung dan Perumahan PRKP Sumbawa, Alwan Patawari ST, sebelumnya menjelaskan perihal adanya surat dari Dirjen Perumahan Kementerian PUPR kepada Bupati Sumbawa, yang mengizinkan pemanfaatan bangunan rusun sebagai tempat isolasi sementara. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. (arn)