Rusak Parah, Artis Baim Wong Sumbang Dana untuk Perbaikan Jembatan Cemare

Kades Lembar Selatan, H. Beny Basuki, Babinsa dan Babinkamtibmas foto bersama dengan artis Baim Wong. (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) -Kondisi jembatan kayu yang menjadi satu-satunya akses penghubung menuju Dusun Cemare dan destinasi wisata ternama Pantai Cemare Desa Lembar Selatan Kecamatan Lembar Lombok Barat memperihatinkan. Bahkan kondisi jembatan itu membahayakan warga yang lewat. Meski kondisi jembatan itu sudah tak layak, rencana Pemda untuk menangani jembatan dengan panjang sekitar 100 meter dan lebar 3,5 meter tersebut tak kunjung direalisasikan.

Akibat tak kunjung ada kejelasan jembatan itu ditangani, mendorong pihak Pemerintah Desa (Pemdes) melakukan aksi penggalangan dana sumbangan untuk memperbaiki jembatan kayu yang sudah berusia sekitar 15 tahun tersebut. Pihak Pemdes bahkan mendapatkan sumbangan dana Rp5 juta dari artis papan atas Baim Wong. Saat artis yang juga Youtuber itu menggelar syuting salah satu konten acaranya di wilayah setempat, Sabtu, 31 Juli 2021.

Iklan

Kepala Desa Lembar Selatan, H. Beny Basuki yang dikonfirmasi Sabtu, 31 Juli 2021 mengatakan pihak desa sedang melakukan penggalangan dana sumbangan untuk perbaikan jembatan. “Alhamdulillah, kami dikasih sumbangan oleh artis Baim Wong Rp5 juta, ditambah itu jadinya ada Rp6 juta lebih yang sudah terkumpul,”terang Beny. Pihak desa, kata Beny, sudah melakukan beberapa kali perbaikan jembatan kayu tersebut. Bahkan pernah melakukan perbaikan hingga tengah malam.

Penanganan jembatan itu sangat mendesak, mengingat akses vital. Namun kondisi jembatan yang dibangun tahun 2005 itu sudah tak layak. Jembatan itu tidak hanya akses utama bagi sekitar 411 KK atau 1.379 jiwa penduduk di dusun Cemare. Namun akses menuju kawasan wisata yang akan ditata Pemda menjadi mirip kawasan wisata Ancol di Jakarta.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Lobar, Made Arthadana mengatakan penanganan kawasan Cemare dilakukan menyeluruh. Mulai dari penataan kawasan masuk prioritas. Perencanaan pun sudah dilakukan, “Desian fasilitas jembatan dan jalan sudah ada, tinggal bagiamana kesiapan anggaran,”ujarnya. (her)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional