Rusak Akibat Gempa, Camat Pringgabaya Tak Berani Masuk Gedung Kantor

Selong (Suara NTB) – Gedung Kantor Camat Pringgabaya menjadi salah satu yang terkena dampak gempa 7.0 Skala Richter (SR) yang mengguncang NTB pada Minggu, 5 Agustus 2018 lalu. Wilayah Kecamatan Pringgabaya dan Suela disebut menjadi dua kecamatan yang terparah kena dampak selain Sembalun dan Sambelia.

Camat Pringgabaya, Ahmad Masfu mengaku tidak berani masuk gedung kantornya karena kondisi gedung yang sudah rusak parah. Disebut, gedung kantor camat tersebut sebenarnya sudah cukup lama dibangun, sehingga perlu segera di renovasi.

Iklan

Jumlah permukiman warga yang rusak di wilayah Kecamatan Pringgabaya dilaporkan sementara sebanyak 152 unit rusak ringan dan 184 rusak berat, luka ringan 19 orang dan luka berat sebanyak 6 orang.

Sedangkan yang luka-luka yang saat ini sedang dirawat di Puskesmas Batuyang dan langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. R. Soedjono selong sebanyak 24 orang. Proses pendataan terhadap para korban sampai saat ini terus berlangsung bersama dengan Danramil Pringgabaya di bawah komando Kapt. Inf. Masrun. (rus)