Rumdis Wakil Walikota Tujuh Tahun Tak Pernah Ditempati

0

Mataram (Suara NTB) – Rumah Dinas (rumdis) Wakil Walikota yang berlokasi persis di belakang Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Lobar di Kelurahan Pejanggik, hampir tujuh tahun tak pernah ditempati.

Pantauan Suara NTB, Sabtu, 10 Februari 2018, tak ada aktivitas apapun di rumah dinas itu. Gerbang tertutup, daun serta ranting pohon mengotori halaman.

IKLAN

Rumdis ini sebelumnya jadi Sekretariat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Komisi Perlindungan Aids. Tahun 2017, ada wacana rumah dinas tersebut akan ditempati oleh H. Mohan Roliskana. Namun entah alasan apa hingga kini tak jua ditempati.

Sekretaris Daerah Kota Mataram, Ir. H. Effendi Eko Saswito dikonfirmasi pekan kemarin mengatakan bahwa, tahun anggaran sekarang ini telah dialokasikan perbaikan – perbaikan rumah dinas yang direncanakan akan disatukan dengan perbaikan rumah dinas Sekda.

Rumdis belum ditempati karena belum selesai. “Ya, kan belum selesai,” kata Sekda. Selama menjabat Wakil Walikota sejak 2010, H. Mohan Roliskana tidak pernah menikmati fasilitas rumah dinas. Usai jam dinas, ia menempati rumah pribadinya di Lingkungan Karang Sukun Kelurahan Mataram Timur.

Sekda menambahkan, bila hari rumdis Wawali digunakan kepentingan organisasi lain. Sekarang ini dikosongkan untuk kepentingan Wawali. Diupayakan rehab rumdis segera selesai. Dengan harapan, dalam waktu dekat ini bisa ditempati. “Mudah – mudahan tahun ini selesai, sehingga tahun ini juga bisa ditempati,” demikian kata Sekda. (cem)