Rumah Warga di Jembatan Gantung Ludes Dilalap Si Jago Merah

Rumah warga di Desa Jembatan Gantung Lembar ludes dilalap si jago merah. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Kebakaran hebat melanda rumah warga di Gubuk Bali, Desa Jembatan Gantung Kecamatan Lembar Lombok Barat sekitar pukul 21.20 WITA. Kebakaran diduga dipicu korsleting listrik. Tak ada korban Jiwa dalam kejadian ini, namun akibat kebakaran tersebut satu rumah milik Made Sudiane ludes dilalap si jago merah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Lobar, Sahlan menerangkan pihaknya menerima informasi kebakaran pukul 21.20 WITA dari Kapolsek Lembar. Begitu mendapatkan informasi, pihaknya bergerak cepat menerjunkan tim ke lokasi kejadian. Sebanyak tiga armada mobil tangki dan satu kendaraan Damkar dikerahkan untuk memadamkan api. “10 orang tim pemadaman kami terjunkan,”jelas dia, Jumat malam, 26 Februari 2021.

Iklan

Setibanya di lokasi, kobaran api sudah membesar bahkan membumbung tinggi. Api dengan cepat membesar karena di rumah tua itu banyak disimpan kayu bakar. Warga melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Timnya bersama aparat dan warga sekitar pun mulai berjibaku memadamkan api. Selain memadamkan api, timnya juga mencegah kobaran api merembet ke rumah warga di ada di sekitar lokasi. Air disemprotkan ke rumah warga sekitar untuk mencegah jilatan api menyambar bangunan rumah warga.

Sekitar kurang satu jam, tim melakukan penanganan, api pun berhasil dipadamkan. “Sekitar kurang satu jam kami melakukan pemadaman, yang lama itu pendinginan,”jelas dia. Kebakaran ini jelas dia, diduga disebabkan korsleting listrik. Sehingga pada saat kejadian itu, aliran listrik di sekitar daerah itu dipadamkan oleh PLN. “Lampu listrik sekitar Gerung, Lembar sempat dipadamkan sementara, mencegah terjadinya kebakaran parah,”imbuh dia. Pihaknya belum bisa memperkirakan nilai kerugian akibat kebakaran itu. Namun satu rumah warga ludes terbakar.

Kapolsek Lembar Iptu Boy Ari Purnomo membenarkan kejadian itu. Kejadian kebakaran sekitar 21.20 WITA, diperkirakan akibat konsleting listrik. “Karena rumah tua dan disana banyak disimpan kayu bakar sedang pemilik rumah sedang nonton TV di rumah anaknya,”jelas dia. Pihaknya terjun membantu penanganan pemadaman kebakaran. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 22.00 WITA. (her)

Advertisement filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional