Rumah Warga di Dompu Terbakar Disambar Petir

Dompu (Suara NTB) – Satu rumah warga di Dusun Nangamiro II Desa Nangamiro Kecamatan Pekat ludes terbakar. Diduga rumah milik Irwan (36) itu terbakar akibat sambaran petir, Rabu, 4 April 2018 Pukul 13.30 Wita.

Kapolres Dompu, AKBP. Erwin Suwondo, S. IK, MIK melalui Paur Humas Polres Dompu, Aiptu Moh Saihun mengatakan, petir disertai hujan siang kemarin menyambar atap rumah korban hingga menimbulkan percikan api, lantas membakar dinding rumah yang tebuat dari dari kayu. “Akibat sambaran petir itu terjadi percikan api yang kemudian membesar dan membakar dinding rumah yang terbuat dari kayu,” kata dia kepada Suara NTB dikonfirmasi, Kamis, 5 April 2018.

Iklan

Mengetahui kejadian ini warga setempat lantas malakukan upaya pemadaman dengan peralatan seadanya, higga setengah jam kemudian, si jago merah berhasil dipadamkan dan tidak sampai merambat ke pemukiman warga lainnya.

Beruntung kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa dan luka-luka, sebab pemilik rumah saat itu tengah tidak ada ditempat karena sibuk bekerja sebagai buruh di PT. SMS. “Setelah api dipadamkan warga langsung menghubungi pemiliknya yang saat itu sedang bekerja di di PT. SMS,” ujarnya.

Kendati peristiwa ini tak mengancam nyawa siapapun, kata Moh Saihun, hal ini telah membuat korban mengalami kerugian materil hingga puluhan juta rupiah. Pun perabotan milik korban tak banyak yang berhasil diselamatkan. “Akibat kejadian tersebut Irwan mengalami kerugian materil sekitar Rp20 juta, dan TKP sudah diberi garis polisi untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya. (jun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here