RSUD Sumbawa Mulai Lakukan Layanan CT-Scan

Dede Hasan Basri. (Suara NTB/ind)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumbawa kini sudah memiliki alat bantu diagnosis atau Computed Tomography Scan (CT-Scan). Alat tersebut ditempatkan di gedung RSUD yang berlokasi di Sering, Kecamatan Unter Iwes, dan sudah dimanfaatkan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.

“Jadi sekarang sudah tersedia pemeriksaan CT-Scan di RSUD Sumbawa. Pelayanan sudah dimulai sejak hari Senin lalu,” kata Direktur RSUD Sumbawa, dr. Dede Hasan Basri, Senin, 18 Januari 2021.

Iklan

Dijelaskannya, alat CT-Scan ini untuk menunjang dokter spesialis dalam mendiagnosa secara pasti terkait keluhan atau penyakit yang diderita masyarakat. Sehingga pasien yang membutuhkan layanan CT-Scan tidak perlu harus di bawah ke luar daerah.  “Ini untuk menunjang diagnosa pasti dari dokter-dokter spesialis semuanya. Dengan ada CT Scan, jadi tidak perlu kita CT Scan ke luar daerah. Biasanya ke Mataram, sekarang gak perlu karena di kami sudah ada CT Scan,” terangnya.

Tempat pelayanan CT-Scan ini, diakuinya dilakukan di gedung RSUD di Sering. Pihaknya pun menyediakan mobil khusus untuk membawa pasien ke layanan CT-Scan. “Ruangannya di Rumah Sakit di Sering. Ketika ada pasien yang datang, kita bisa bawa dengan mobil pelayanan gratis. Dan jika ada permintaan dari dokter spesialis tempat praktek, kita bisa menjemput,” ungkapnya.

Selain pelayanan CT-SCAN, lanjutnya, di RSUD juga sudah melakukan pelayanan swab antigen untuk covid-19. Pelayanan ini dimulai sejak Kamis lalu. Pelayanan ini menurut direktur untuk peningkatan pelayanan terhadap masyarakat. (ind)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional