RSUD Selong Buka Pojok Baca Digital

Direktur RSUD Selong, dr. M. Tantowi Jauhari memperlihatkan pojok baca yang menyiapkan 300 judul buku digital, Senin (28/12). Pengunjung dapat memanfaatkan pojok ini sementara menunggu antrean. (Suara NTB/ist)

Selong (Suara NTB)-Senin, 28 Desember 2020, RSUD Dr. R. Soedjono Selong membuka Pojok Baca Digital (Pocadi). Tempat membaca buku digital dan ditambah juga dengan ratusan referensi buku lainnya diharapkan bisa menjadi mengobat stres penunggu pasien di rumah sakit terbesar di Lotim tersebut. Disebut ada sekitar 300 judul buku yang disediakan.

Pelaksana Tugas Direktur RSUD Selong, dr. M. Tantowi Jauhari kepada Suara NTB mengemukakan, Pocadi itu hadir atas kerjasama dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Lotim. Bantuan dari perpustakaan nasional itu sejatinya untuk wilayah perbatasan. Namun prestasi Dinas Arpusda membuat Pocadi ini bisa dihadirkan di Lotim.

Semua pengunjung rumah sakit dipersilahkan mengunjungi Pocadi tersebut. Tersedia bacaan untuk anak-anak hingga dewasa. Pilihan bukunya cuku beragam. “Semua buku dari berbagai disiplin ilmu sehingga semua bisa dimanfaatkan,” ucap Tantowi.

Judul buku yang tersedia ini katanya juga banyak berkaitan dengan hobi. Seperti cara masak, tanaman hias. Ada juga buku-buku yang menjadi motivasi.

Dihadirkan Pocadi ini katanya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang mengunjungi RSUD. Rumah sakit yang belum lama ini menyandang status tipe B yang setara dengan RSUD Provinsi NTB mencoba memberikan yang terbaik.

Para pengunjung bisa disibukkan dengan kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat. Diketahui di daerah-daerah lain, pocadi ini terpasang di beberapa titik. RSUD Selong memilih di dekat ruang tunggu layanan poliklinik. Seperti terlihat kemarin, tempat tunggu layanan poliklinik ini sangat ramai. Disela-sela menunggu, harapannya pengunjung bisa membaca buku. (rus)