RSMA Mulai Layani Tes Rapid Antigen Covid-19

Arindra Kurniawan. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Rumah Sakit H. L. Manambai Abdulkadir (RSMA) kini sudah bisa melayani tes rapid antigen covid-19 secara mandiri untuk pelaku perjalanan. Pelayanan mulai dibuka sejak Sabtu, 19 Desember lalu.

Direktur RSMA, dr. Arindra Kurniawan yang dikonfirmasi Suara NTB, Minggu, 20 Desember 2020 membenarkan hal tersebut. Paket lengkap tes rapid antigen ini hanya Rp 275 ribu. “Ini mandiri untuk pelaku perjalanan. Kalau untuk pasien, gratis ditanggung pemerintah,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk tes di RSMA, pelaku perjalanan wajib mendaftar terlebih dahulu.  Pendaftaran melalui nomor 08214460980 (Ni Luh Putu Windari, A.Md. Ak). “Wajib mendaftar terlebih dahulu,” terangnya.

Sedangkan untuk pelayanan, buka setiap hari Selasa sampai dengan Sabtu. Saat ini pihaknya memiliki persediaan sekitar 300 untuk melakukan tes rapid antigen ini. Nantinya tetap akan dilakukan penambahan untuk memastikan stok tersedia. “Ada sekitar 300-an stok sambil tetap kita lakukan pengadaan lagi,” pungkasnya. (ind)