Rohani Buat Kejutan di Lompat Jauh

Mataram (Suara NTB) – Atlet senior NTB, Rohani benar-benar membuat kejutan besar di Kejurnas Atletik di Stadion Madya Senayan Jakarta, Kamis, 10 Mei 2018. Atlet asal Dompu itu berhasil meraih medali emas di nomor lompat jauh di single event itu.

Prestasi yang diukir atlet peraih medali perunggu di nomor 100 meter gawang putri pada PON XIX di Jabar 2016 benar-benar membuat seluruh stadion tersentak. Pasalnya, dia yang merupakan pelari spesialis 100 meter gawang itu berhasil mendulang medali emas di nomor lompat jauh yang baru setahun ditekuninya.

Iklan

Informasi dari Ketua Pengprov PASI NTB, H. Suhaimi SH, Kamis, 10 Mei 2018 menjelaskan, Rohani mencatatkan lompatan sejauh 5,72  meter, mengalahkan sejumlah atlet nasional. Belum ketahui  siapa  lawan-lawan yang dikalahkan Rohani, soalnya saat itu Suhaimi tidak memegang data atlet.

Kemampuan Rohani mencatatkan prestasi di event tersebut juga membuat pengurus PSSI NTB geleng kepala. Suhaimi yang ikut menyaksikan laga final itu mengaku sangat gembira atas hasil yang dicapai atlet-atletnya. Dia berharap apa yang dicatatkan oleh Rohani padakejurnas itu bisa terus ditingkatkan hingga di PON Papua tahun 2020.

Diakui Suhaimi, Rohani tergolong atlet baru yang turun di nomor lompat jauh. Pasalnya, di setiap kejuaraan Rohani selalu dipasang di nomor 100 meter gawang putri. Terakhir Rohani  berhasil meraih medali perunggu di PON tahun 2016. Usai tampil di PON 2016, tepatnya awal tahun 2017, Rohani baru menekuni nomor lompat jauh.

Lewat program latihan yang diberikan oleh Pelatih Lompat Jauh NTB, Arya Yuniawan, Rohani berhasil mencatatkan sejarah baru di level nasional. Hal itu dibuktikan Rohani di kejuaraan atletik di Jakarta, dengan mendulang emas di nomor lompat jauh. (fan)