Ringankan Beban Masyarakat Dhuafa, YBM PLN UP3 Bima Salurkan Bantuan

0
Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bima menyalurkan 100 paket sembako kepada fakir miskin dan dhuafa yang terdampak Covid-19 di Dusun Sigi, Dusun Radebari, Dusun Benteng, Dusun Kabuju, dan Dusun Lewi Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima.

Bima (suarantb.com) – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bima menyalurkan 100 paket sembako kepada fakir miskin dan dhuafa yang terdampak Covid-19 di Dusun Sigi, Dusun Radebari, Dusun Benteng, Dusun Kabuju, dan Dusun Lewi Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima.

Manager PLN UP3 Bima, Jimy Indra Baskara mengatakan bahwa program berkelanjutan ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari pegawai di lingkungan PLN Unit Induk Wilayah NTB, khususnya di PLN UP3 Bima.

IKLAN

“Program penyaluran sembako ini rutin kami laksanakan setiap bulannya sebagai bentuk kepedulian rekan-rekan pegawai PLN dan masuk ke dalam program pemberdayaan ekonomi, terutama dhuafa.” kata Jimy.

Menurut Jimy, bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban hidup warga dhuafa. Bantuan tersebut berasal dari zakat penghasilan pegawai muslim PLN UIW NTB yang ditunaikan setiap bulan melalui YBM PLN UIW NTB.

“Bantuan yang diberikan ini berasal dari dana zakat penghasilan para pegawai PLN yang memang dikhususkan untuk saudara-saudara kita yang termasuk dalam kategori dhuafa,” lanjutnya.
Sementara itu, Ibu Wal’asri S.Pd. selaku anggota BPD Desa Ngali yang mewakili masyarakat penerima manfaat di Desa Ngali mengucapkan terima kasih atas perhatian dari YBM PLN UP3 Bima.

“Terima kasih kepada seluruh pegawai PLN yang telah berbagi kepada warga kami. Semoga dengan bantuan ini menjadikan ladang pahala untuk seluruh muzakki PLN di yaumil akhir kelak.” demikian Wal’asri.(bul)