Ridwan Resmi Nahkodai Gerindra, Ahyar Makin Berkibar

Mataram (Suara NTB) – Pelantikan H. Ridwan Hidayat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra NTB, sekaligus menjadi panggung bagi Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh, untuk meneguhkan dirinya tengah berada di atas angin, dalam percaturan politik Pilkada NTB 2018.

Sebab, di arena pelantikan pengurus DPD Partai Gerindra NTB, pada Minggu, 30 April 2017, DPP Partai Gerindra memberikan penegasannya, bahwa partai Gerindra telah final untuk mendukung Ahyar Abduh sebagai calon Gubernur di Pilkada NTB 2018.

Iklan

“Jadi mari kita lebih konsetrasi ke agenda besar kita, yakni memenangkan Ahyar Abduh sebagai Gubernur NTB, yang selanjutnya memenangkan Pileg dan Prabowo sebagai presiden,” ujar Ketua Ketua Badan Pengawas dan Disiplin DPP Partai Gerindra, Bambang Kristiono, dalam sambutannya.

Lanjut disampaikan oleh Bambang, ia menyerukan pada seluruh kader partai Gerindra NTB, agar tidak ada lagi perpecahan. Karena partai Gerindra telah final memberikan dukungannya pada Wali Kota Mataram, Ahyar Abduh.

“Rekomendasi pada pak Ahyar sudah final, tidak ada yang perlu diragukan lagi. Dari itu saya berharap setelah pelantikan tidak ada lagi silang pendapat dan benturan-benturan kecil di internal Gerindra,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pembina DPP Partai Gerindra, Hasim Djojohadikusumo, dalam sambutanya di atas podim pelantikan, juga menyerukan agar para kader Gerindra NTB kembali bersatu untuk melaksanakan agenda-agenda partai, salah satunya Pilkada serentak 2018.

“Kepada pak Ridwan Hidayat, menambahkan pak Bambang Kris tadi, supaya NTB tetap menjaga persatuan partai,” ucap adik Kandung Prabowo Subianto ini.

Hasim juga menyampaikan pesan langsung dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Prabowo berpesan agar para kader Gerindra NTB tidak ada lagi saling sikut untuk memperbutkan kekuasaan. “Karena kami mendirikan partai Gerindra bukan untuk mencari jabatan, dan harta, yang kami cari adalah kekuasaan, supaya bisa merubah kondisi bangsa,” kata Hasim menirukan pesan Prabowo.

Sedangkan Ridwan Hidayat sendiri ketika memberikan sambutannya, juga menyebut nama Ahyar Abduh sebagai calon Gubernur NTB. “Kita menyambut calon gubernur NTB dari partai Gerindra, bapak Ahyar Abduh,” ucap Ridwan Hidayat.

Ditemui usai acara pelantikan pengurus DPD Gerindra NTB, Ahyar mengaku, dengan sudah finalnya dukungan partai Gerindra terhadap dirinya, maka ia semakin mantap melangkah selanjutnya. “Setelah ini saya yakin akan ada koalisi besar yang akan mendukung saya,” ujarnya. (ndi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here