Ribuan Liter Miras Berbagai Merk Disita Polisi di Bima

Kota Bima (Suara NTB) – Jajaran Mapolres Bima Kota menyita ribuan liter minuman keras (miras) berbagai merk di lokasi yang berbeda dalam Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) selama 14 hari, belum lama ini.

“Miras yang disita ini dari 11 kasus yang berhasil diungkap selama operasi pekat,” kata Kapolres Bima Kota AKBP, I Made Bagus Winarta S.Ik kepada wartawan saat menggelar konferensi pers di halaman kantor Maporles setempat, Jumat, 27 April 2018.

Iklan

Dikatakannya, dari operasi tersebut, ribuan liter miras yang berhasil disita oleh pihaknya. Terdiri Miras jenis bir sebanyak 691 botol, 240 liter brem dan 270 liter arak jenis sofi. “Sebarannya di wilayah Tanjung Jatiwangi, Rabangodu, Raba Dompu dan Kampung Nae Kota Bima,” katanya.

Menurutnya, operasi pekat dalam memberantas miras dan prostitusi tersebut dimulai sejak 12 hingga 25 April dengan melibatkan 41 personil dari berbagai Satuan itu juga mengungkap 4 kasus perjudian. “Dari kasus ini ada 7 orang yang ditangkap. Mereka merupakan pelaku perjudian online,” katanya.

Selain mengungkap kasus Miras dan Perjudian. Dalam operasi Pekat itu, pihaknya juga mengungkap kasus prostutisi terselubung ditempat penginapan dan perhotelan yang seringkali diresahkan oleh warga selama ini.

“Ada beberapa pasangan bukan suami istri yang diamankan. Tapi mereka dipulangkan setelah dilakukan pembinaan dan membuat surat pernyataan didampingi pihak keluarga,” katanya.

Kaporles menegaskan, kegiatan yang dilakukan pihaknya tersebut tidak akan terhenti sampai disitu saja. Kedepan akan terus dilakukan, bahkan terus ditingkatkan lagi. Mengingat sebentar sebentar lagi mendekati bulan suci Ramadhan. (uki)