Ribuan Koleksi Buku K13 SMAN 1 Mataram Dihibahkan ke Sejumlah Sekolah

Kepala Perpustakaan SMAN 1 Mataram Murni Kurnia menunjukkan koleksi buku yang akan dihibahkan ke sejumlah sekolah di KLU dan Lombok Tengah. (Suara NTB/dys)

Mataram (Suara NTB) – Ribuan koleksi buku Kurikulum 2013 (K-13) untuk berbagai mata pelajaran milik SMAN 1 Mataram akan dihibahkan ke berbagai sekolah. Hibah buku koleksi perpustakaan cetakan tahun 2014-2015 itu dihibahkan guna mendukung pengembangan literasi ke sekolah lain.

Ditemui Rabu kemarin, Kepala Perpustakaan SMAN 1 Mataram Murni Kurnia, menjelaskan, semua koleksi buku K13 milik sekolah akan disumbangkan. Tujuannya ialah untuk mendukung literasi di sekolah-sekolah.

Iklan

“Ini jumlahnya ribuan lengkap,” sebutnya.

Hibah buku itu juga dilakukan seiring dengan adanya rencana pembelian buku edisi revisi untuk semua mata pelajaran K13 semua jenjang kelas, sehingga koleksi buku ini akan didistribusikan ke perpustakaan milik sejumlah sekolah di Lombok Tengah dan Kabupaten Lombok Utara.

Disebutkan Murni Kurnia, kondisi buku masih sangat bagus, sehingga masih sangat layak digunakan para siswa untuk belajar. Nantinya setiap siswa di semua jenjang kelas akan mendapatkan 8 buku semua mata pelajaran.  “Masih layak dipakai, masih bagus semua buku-bukunya,” ungkapnya.

Dia berharap hibah buku ini akan memberikan manfaat bagi sekolah-sekolah penerima hibah. Tentu saja bagi siswa yang nantinya bisa mengakses buku mata pelajaran ini agar bisa digunakan untuk belajar.

“Nanti siswanya dikasih buku dibawa pulang. Besok kalau naik kelas dikembalikan ke sekolah untuk adik-adik kelasnya yang lain,” sebutnya.

Pengembangan literasi di SMAN 1 Mataram kini sedang giat-giatnya digalakkan. Berbagai upaya meningkatkan sadar literasi dilakukan. Termasuk dengan melakukan pembinaan untuk pengembangan literasi di KLU.  “Ini merupakan sebagai wujud komitmen kita dalam mengembangkan dunia literasi di sekolah,” urainya. (dys)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here