Reza Artamevia dan Tiga Artis Resmi Bebas dari Jeratan Hukum

Mataram (suarantb.com) – Penyanyi Reza Artamevia resmi bebas dari jeratan hukum. Pasalnya BNN Provinsi NTB telah menerima permohonan rehabilitasi jalan terhadap keempat artis dari Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi). Hal tersebut disampaikan Ketua BNN Provinsi NTB, Sriyanto, saat konferensi pers beberapa jam yang lalu, Kamis 1 September 2016.

Menurut Sriyanto, dari hasil assessment terhadap empat orang artis, tidak ditemukan lagi kadar narkoba pada tubuhnya. Tingkat penyalahgunaan dinilai relatif masih kecil.

Iklan

“Dari hasil asesmen tadi, keempatnya sudah negatif, tidak ada kadar narkoba. Tingkat penyalahgunaannya masih ditingkat coba-coba pakai, jadi belum kecanduan,” ujarnya di Kantor BNN Provinsi NTB.

“Mereka menggunakan salah satu zat secara bersama-sama, yang menurut istilah adalah Aspat. Tapi setelah kita tes itu stimulan, agar tubuh menjadi segar. Dari hasil lab itu jenis Metamfetamin,” tambah Sriyanto.

Sriyanto juga mengatakan, dari hasil evaluasi BNN bahwa keempat artis hanyalah sebagai korban. Mereka hanya mengetahui bahwa kadar obat tersebut hanya untuk stimulan yang berfungsi menyegarkan tubuh.

“Dari evaluasi BNN mereka termasuk korban, mereka tidak tahu, karena mereka hanya mengetahui fungsinya sebagai stimulan untuk menyegarkan tubuh. Maka kita akan tindaklanjuti dengan rehabilitasi rawat jalan selama delapan kali pertemuan,” ungkapnya.

Tidak hanya Reza, artis lainnya yakni Davina Noviyanti Khulosah, Richard Nyotokusumo, dan Yuti Yustini turut dibebaskan dari jeratan hukum. Ketiganya berencana akan kembali ke Jakarta esok harinya. (szr)