Respon Begitu Cepat, Anggi Beri Sepuluh Jempol Layanan PANDAWA

Narasumber: Anggi.

Selong (suarantb.com) – BPJS Kesehatan Cabang Selong terus berinovasi memberikan kemudahan bagi Peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), salah satunya dengan menghadirkan kemudahan layanan administrasi tanpa tatap muka atau disebut dengan layanan PANDAWA. Layanan ini dihadirkan untuk memberikan kenyamanan dan meminimalisir kontak fisik secara langsung sebagai antisipasi pencegahan Covid-19.

Hadirnya layanan ini disambut baik oleh Peserta JKN-KIS, karena cukup berada di rumah semua bisa diakses melalui layanan yang disediakan BPJS Kesehatan. Kemudahan layanan ini dirasakan oleh salah satu gadis yang sekarang bekerja di Kabupaten Lombok Timur, Anggi, warga asli Provinsi Nusa Tenggara Barat Ini mengaku merasakan kemudahan dalam mengakses layanan PANDAWA.

Ia merasakan kemudahan dalam penggunaan layanan PANDAWA, saat itu ia menunjukkan bukti kemudahan yang ia peroleh ketika menggunakan layanan PANDAWA.

“Awalnya saya coba, saya mengira akan lama dibalas, tetapi ternyata responnya sangat cepat, layanannya memuaskan. Tidak pernah menyangkan akan secepat ini,” ujar Anggi.

Lebih lanjut, Anggi mengatakan bahwa bagi masyarakat di wilayah BPJS Kesehatan Cabang Selong yang meliputi wilayah Kabupaten Lombok Tengah dan Kabupaten Lombok Timur dapat mengakses layanan PANDAWA ini secara gratis melalui nomor Whatsapp di 085337125002 pada hari Senin–Jumat pukul 08.00-15.00 Wita.

“Tidak menyangka akan sekeren ini, balasannya cepat tanpa menunggu lama, terlebih lagi banyak sekali layanan administrasi yang disediakan di PANDAWA, selain bisa mendaftar baru, menambah anggota keluarga, bisa update data terbaru juga. Sepuluh jempol untuk PANDAWA,” lanjut Anggi.

Sebagai informasi tambahan untuk layanan administrasi yang dapat dilayani melalui PANDAWA adalah pendaftaran kepesertaan baru, menambah anggota keluarga, mendaftar bayi baru lahir, mengubah jenis kepesertaan, menguubah data identitas, menguubah data golongan dan gaji (untuk Peserta Pekerja Penerima Upah (PPU)), mengubah Faskes Tingkat Pertama (FKTP), penonaktifan peserta meninggal, perbaikan data ganda, dan pengaktifan kembali kartu. (r/*)