Resmi, PPP Dukung Pasangan Firin – Fud di Pilkada KSB

Calon Wakil Bupati, Fud Syaifuddin didampingi Ketua DPC PPP KSB Amiruddin menerima SK yang diserahkan langsung oleh Plt. Ketua Umum DPP PPP, H. Suharso Monoarfa. (Suara NTB/ist)

Taliwang (Suara NTB) – Finalisasi dukungan partai terhadap bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Pilkada Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) HW. Musyafirin – Fud Syaifuddin (Firin – Fud) terus bertambah. Kali ini pengesahan dukungan kepada pasangan berjuluk F3 itu datang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Penerimaan SK dukungan partai berlambang ka’bah ini sendiri berlangsung, Jumat, 3 Juli 2020, di Jakarta. Bertempat di kantor DPP PPP, calon wakil bupati pasangan Firin – Fud, Fud Syaifuddin menerima langsung SK tersebut dari tangan H. Suharso Monoarfa selaku Plt. Ketua Umum DPP PPP.

Iklan

Dukungan PPP terhadap pasangan Firin – Fud ini sebenarnya memang sudah sejak awal dipastikan. Fud Syaifuddin selaku kader partai sejak jauh hari oleh DPC PPP KSB telah difinalkan sebagai calon tunggal untuk didukung. Bahkan DPC PPP KSB tidak membuka proses penjaringan sebagaimana yang umumnya dilakukan partai lain untuk menetapkan figur calon didukungnya.

Fud Syaifuddin yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya merasa lega telah menerika SK dukungan partainya tersebut. Dan sesuai amanat ketua DPP PPP dirinya secara pribadi siap mengemban amanah yang diberikan partai. Tidak saja selama masa pencalonan tetapi juga ketika terpilih kembali sebagai wakil bupati mendampingi HW. Muayafirin di periode kedua.

“Beberapa hal tadi disampaikan pak ketua (Suharso Monoarfa) kepada saya. Yang intinya kami diminta bekerja mensejahterakan rakyat dan memajukan daerah,” urainya.

Dengan dikantonginya SK PPP ini, pasangan Firin – Fud sementara ini telah mendapat dukungan resmi dari 5 partai. Sebelumnya ada PKS, PKP Indonesia, PAN dan PKB telah lebih dulu memfinalkan dukungannya. Dari kelima partai itu pasangan ini pun telah menguasai 11 dari 25 kursi di DPRD KSB.

  Diduga Korban Perdagangan Orang, TKI Asal KSB Dipulangkan

Terhadap beberapa partai yang belum menerbitkan dukungan resminya (SK DPP). Fud menyatakan, pihaknya optimis dalam waktu dekat akan segera menyusul. Terutama PDI Perjuangan yang nota bene calon bupati HW. Musyafirin tercatat sebagai kadernya.

“Begitu juga yang lain seperti Golkar, Gerindra dan Nasdem,” yakinnya.

Sementara itu ketua DPC KSB, Amiruddin Embeng menyatakan, terbitnya SK DPP partainya tersebut bukan menjadi akhir perjuangan partai mengusung pasangan Firin – Fud. Justru sebaliknya sebagai garis start partai untuk memenangkan pasangan tersebut untuk periode keduanya.

“Pulang kami dari sini (Jakarta), kami akan langsung konsolidasi pengurus, anggota dan simpatisan untuk memastikan kemenangan F3 tanggal 9 Desember nanti,” tegasnya.

Terpisah, calon bupati pasangan Firin – Fud, HW. Musyafirin menyatakan berterima kasih atas kepercayaan PPP kembali mendukung dirinya bersama Fud Syaifuddin. Dan ia pun memastikan SK dukungan PDI Perjuangan akan segera diterbitkan DPP secepatnya. “(Dukungan PDI Perjuangan) gampang,” jawabnya kepada wartawan singkat.(bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here