Resmi! Partainya Fahri Hamzah Dukung Nur-Salam

Ketua Umum Partai Gelora H. Anis Matta dan Wakil Ketua Umum Partai Gelora, H. Fahri Hamzah menyerahkan dukungan untuk Bakal Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Sumbawa, Nurdin Ranggabarani - Burhanuddin Jafar Salam (Nur-Salam), Jumat (28/8) petang di Jakarta. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Bakal Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Sumbawa, Nurdin Ranggabrani-Burhanuddin Jafar Salam (Nur-Salam) resmi menerima Surat Keputusan (SK) dukungan dari partai Gelora, Jumat, 28 Agustus 2020 petang di Jakarta.

SK dukungan kepada Nur-Salam diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Gelora Anis Matta yang didampingi Waketum, Fahri Hamzah, Sekjen Mahfudz Siddiq dan Bendahara Umum, Ahmad Rilyadi.

Iklan

“Ya sudah final ke pasangan Nur-Salam. Hari SK dukungan diserahkan langsung di DPP partai Gelora di Jakarta, oleh Ketum, Waketum dan Sekjen,” ucap Ketua DPW Partai Gelora Provinsi NTB, Muhammad Fahrurrozi kepada Suara NTB, Jumat, 28 Agustus 2020.

Selanjutnya untuk dijadwalkan pada tanggal 1 September medatang akan diagendakan deklarasi disertai dengan penyerahan SK secara serentak untuk tujuh daerah Kabupaten/Kota di NTB yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020.

“Insya Allah penyerahan SK secara serentak di NTB kita jadwalkan tanggal 1 September untuk Kabupaten/kota yang pilkada Di kantor DPW Gelora NTB,” ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa, Burhanuddin Jafar Salam kepada Suara NTB membenarkan jika pasangan Nur-Salam sudah menerima SK dukungan dari partai Gelora di Jakarta.

“Ya Alhamdulillah partai Gelora juga memberikan dukungan kepada kami, SK dukungannya sudah kami terima hari ini juga,” ucap Burhanuddin Jafar Salam via telepon.

Dikatakan BJS, sapaan akrab mantan anggota DPRD Provinsi NTB itu, partai Gelora memang tidak punya kursi di DPRD karena merupakan partai baru. Akan tetapi, kekuatan mesin politik partai Gelora cukup besar untuk dapat mengantar pasangan Nur-Salam meraih kemenangan.

“Ya kita tahu Gelora ini partai yang baru lahir, tapi secara struktural Gelora punya kekuatan mesin politik. Apalagi di sana ada Fahri Hamzah yang merupakan putra daerah Sumbawa yang tentu akan menambah kekuatan pasangan Nur-Salam. Dukungan Gelora semakin membuat kami optimis untuk bisa memenangkan pilkada Sumbawa,” katanya.

Dengan dukungan partai Gelora, maka pasangan Nur-Salam resmi didukung oleh koalisi tiga partai politik. Sebelum SK model B1-KWK dari PPP sudah diterima pasangan Nur-Salam pada tanggal 22 Agustus yang diserahkan oleh Ketua DPW PPP NTB, Hj. Wartiah. Sedangkan SK B1-KWK dari partai Demokrat diterima Nur-Salam pada Kamis tanggal 27 Agustus malam kemarin yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta.

Pasangan Nur-Salam praktis hanya tinggal didaftarkan ke KPU sebagai calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Pilkada Sumbawa. Karena dengan dukungan koalisi Demokrat dengan lima kursi dan PPP dengan empat kursi sudah memenuhi syarat 9 kursi. (ndi).

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional