RESMI! MotoGP Umumkan Uji Pramusim 2022 di Sirkuit Mandalika

Foto udara tikungan ke 5 dan tikungan ke 6 lintasan Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu, 15 Agustus 2021 lalu. (ant/bali post)

Mataram (Suara NTB) – Dorna Sports bersama Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM), International Road racing Team Association (IRTA), resmi mengumumkan jadwal pramusim untuk MotoGP 2022. Nama Sirkuit Mandalika pun disebutkan sebagai salah satu sirkuit yang akan menggelar uji pramusim.

Rencana ini dirilis secara resmi lewat laman MotoGP.com, pada Jumat, 27 Agustus 2021.

Iklan

“Kelas MotoGP™ akan menggelar dua sesi uji coba di awal 2022, ditambah ujicoba shakedown di Sepang International Circuit khusus untuk pebalap pabrikan dan para pemula. Ujicoba kedua akan digelar di sirkuit baru, Mandalika International Street Circuit di Indonesia,” demikian bunyi rilis yang dimuat di laman tersebut.

Dorna juga mengumumkan jadwal sementara yang akan diajukan ke FIM untuk putaran pertama MotoGP™ World Championship 2022. Untuk putaran pertama ini, Sirkuit Losail di Qatar direncanakan menjadi tuan rumah yang akan menggelar balapan dari 4 hingga 6 Maret 2022.

Sebelumnya, Managing Director The Mandalika, Bram Subiandoro, Senin, 23 Agustus 2021, menyampaikan kemajuan yang dicapai Sirkuit Mandalika sejauh ini.

Bram menyebutkan, akumulasi pekerjaan sirkuit Mandalika telah mencapai 92 persen dan sisanya ialah membangun fasilitas-fasilitas pendukung lainnya.

Ia memperkirakan, gelaran World Superbike nantinya bisa menarik sebanyak 20-25 ribu penonton, sedangkan untuk MotoGP sendiri bisa hingga 150-165 ribu penonton. (aan)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional