Resmi! Dukungan DPP Golkar untuk Empat Paslon di NTB

Para kandidat balon Kepala Daerah berpose bersama dengan Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto usai menerima SK dukungan. (Suara NTB/ist).

Mataram (Suara NTB) – Sejumlah bakal pasangan calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di sejumlah daerah di Indonesia yang akan melaksanakan Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang resmi menerima Surat Keputusan (SK) dukungan dari DPP Partai Golkar, Minggu, 12 Juli 2020.

Di Provinsi NTB sendiri, dari tujuh kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada 2020 ini, baru empat daerah yang menerima SK DPP Golkar itu. Empat daerah tersebut adalah, Kota Mataram, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Dompu dan Bima.

Iklan

“Ya benar, baru empat daerah yang sudah diberikan SK oleh DPP hari ini,” ujar Ketua Desk Pilkada DPD I Partai Golkar NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda yang dikonfirmasi Suara NTB, Minggu, 12 Juli 2020.

Adapun pasangan bakal calon yang menerima SK DPP Golkar dari empat daerah itu yakni di Kota Mataram, dukungan tetap jatuh ke pasangan H. Mohan Roliskana – TGH. Mujiburahman.

Di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), dukungan Golkar diberikan kepada pasangan bakal calon Petahana, HW. Musyafirin – Fud Syaifuddin. Kemudian untuk Kabupaten Bima dukungan Golkar tetap kepada pasangan petahana, Hj. Indah Damayanti Putri – Dahlan M. Noer.

Sementara untuk Kabupaten Dompu, Golkar memberikan dukungan kepada pasangan Saifurrahman – Ika Rizky Veryani (Chika). “Penyerahan SK-nya bertahap, yang lain tahap berikutnya,” ungkap Isvie.

Proses pengusulan pasangan calon oleh Golkar NTB ke DPP itu dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama adalah daerah yang sekarang sudah keluar SK-nya, tahap kedua adalah tiga daerah yang belum keluar SK-nya.

Adapun pasangan calon yang diusulkan di tiga daerah tersebut yakni untuk Pilkada Loteng, Golkar mengusulkan pasangan Pathul Bahri berpasangan dengan Nursiah. Kemudian khusus di KLU, Golkar mengusulkan dua pasangan yakni Djohan Sjamsu – Dani dan pasangan Najmul – Suardi. Kemudian di Kabupaten Sumbawa, Golkar mengusulkan pasangan H. Mahmud Abdullah-Dewi Noviani (Mo-Novi). (ndi).

  Sistem e-Rekap Sajikan Hasil Pilkada Lebih Cepat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here