Residivis Pemasok Ganja Diringkus Polisi

Ar alias Dayat (31) terduga jaringan pemasok narkotika jenis ganja saat digeledah Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Dompu, Rabu, 26 Februari 2020. (Suara NTB/Polres Dompu)

Dompu (Suara NTB) – Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Dompu, berhasil meringkus salah seorang terduga jaringan pamasok ganja di Lingkungan Rabalaju Kelurahan Potu, Selasa, 25 Februari 2020 Pukul 22.00 Wita. Ia AR alias Dayat (31) asal Sondosia Bima. Dari tanggan mantan terpidana kasus peredaran dan penyalahugunaan sabu ini, polisi menyita ganja seberat 559,8 gram.

Kasatnarkoba Polres Dompu, Iptu Tamrin, S.Sos, melalui Paur Kasubag Humas Aiptu Hujaifah dikonfirmasi wartawan menyampaikan, tertangkapnya residivis incaran polisi ini buah informasi warga yang sempat ditawari ganja oleh AR.

Iklan

Menindaklanjuti laporan via telepon itu, Tim Opsnal Satresnarkoba kemudian dikumpulkan untuk proses pengintaian di sekitar lokasi penangkapan. “Mendapat informasi itu Kasatnarkoba langsung mengumpulkan anggota opsnal untuk pengintaian,” ungkapnya.

Dalam proses pengintaian dibawah kendali Kanit Opsnal Bripka Masrun itu, tim mendapati salah seorang dimaksud dengan gerak gerik mencurigakan. Tanpa pikir panjang upaya penangkapan langsung dilakukan.

Kendati tak menemukan perlawanan berarti, lanjut Hujaifah, saat akan digeledah AR berupaya membuang 1 plastik klip berisi ganja ke area pemakaman umum Rade Sala. Pun berusaha mengelabui petugas dengan menyembunyikan 1 bundel besar ganja di tumpukan sampah.

“Saat digeledah didapati satu bundel besar yang dililit lakban coklat berisi batang, daun dan biji yang diduga narkotika jenis ganja,” ujarnya.

Berbekal temuan barang bukti diatas, AR alias Dayat yang merupakan residivis kasus peredaran dan penyalahgunaa sabu langsung digiring ke Mapolres Dompu untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Termasuk pengembangan untuk membongkar jaringan pemasok lain lintas kabupaten. “Terduga sekarang sudah diamankan di Satnarkoba Polres Dompu untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (jun)