Residivis Kasus Narkoba Ditangkap Aparat Kepolisian

Mataram (suarantb.com) – Residivis kasus narkoba kembali ditangkap Aparat Kepolisian Direktorat Narkoba Polda NTB. Pelaku berinisial ZA dibekuk aparat di rumahnya Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Jumat, 5 Agustus 2016.

Penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat. Dalam penggerebekan, Aparat Kepolisian juga menemukan seorang anggota polisi. Namun dari hasil pemeriksaan, anggota polisi tersebut tidak terlibat dalam transaksi narkotika.

Iklan

“Kita mengamankan salah satu tersangka atas nama ZA. Kebetulan dalam penggerebekan itu kita menemukan juga anggota polisi, tetapi setelah kita periksa dari tersangka maupun yang bersangkutan keberadaan anggota tersebut hanya menjual HP. Untuk anggota sudah kami serahkan ke Propam Polres Lobar,” ujar Kasubdit 1 Dit Resnarkoba Polda NTB, AKBP Cheppy Ahmad Hidayat S.Ag, saat ekspos tersangka di ruang Humas Mapolda NTB, Selasa, 9 Agustus 2016.

Cheppy menjelaskan bahwa barang bukti yang diduga narkoba ditemukan di kamar tidur pelaku, saat polisi melakukan penggeledahan dengan disaksikan ketua RT setempat. Barang bukti yang berhasil diamankan yakni, tiga bungkus Kristal putih yang diduga narkoba jenis sabu yang dibungkus plastik (klip transparan), masing-masing seberat 0,88 gram, 0,86 gram, dan 0,33 gram, dengan jumlah keseluruhan seberat 2,07 gram, kemudian satu bungkus kecil daun dan biji kering diduga narkotika jenis ganja seberat 1,22 gram

“Kemudian ditemukan pula uang sebesar Rp 12.472.000, satu kotak besi warna hitam, satu pipet kaca, satu sumbu, satu pipet plastik berwarna orange yang ujungnya berbentuk sendok, satu kertas warna putih merek Mars Brand, satu buah tas pinggang hitam, satu buah kotak HP, 23 lembar amplop warna putih, satu buah kotak warna biru di dalam terdapat dua bungkus plastik, dan satu buah timbangan elektrik,” ungkap Cheppy.

  Oknum Polisi Diduga Terlibat Kasus Pencurian Mobil di Mataram

Terhadap pelaku dikenai pasal 111 ayat (1) dan/atau pasal 112 ayat (1) dan/atau pasal 127 ayat (1) huruf a undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (szr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here