Resahkan Warga, Forkompimcam Narmada Amankan Sejumlah Orang yang Nongkrong sampai Tengah Malam

Forkompimcam Narmada menjaring sejumlah wanita yang nongkrong tengah malam di pasar daerah setempat.

Giri Menang (Suara NTB) – Pihak Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Narmada menindaklanjuti keresahan masyarakat atas banyaknya wanita yang nongkrong di sekitar Pasar Narmada, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat (Lobar). Pasalnya para wanita itu berada di sana di atas pukul 22.00 Wita hingga tengah malam dengan pakaian kurang sopan.

Pihak Forkompimcam setempat yang terdiri dari pemerintah Kecamatan Narmada, Polsek, Koramil, dan Pemdes Lembuak pun melakukan upaya razia menjaring wanita-wanita tersebut. Plt. Camat Narmada, M. Busyairi mengatakan, pihaknya turun melakukan razia pada Minggu, 3 Januari 2020 sekitar pukul 21.00 Wita. Sekitar pukul 23.00 Wita tim berada di lokasi sasaran, sudah mulai terlihat beberapa wanita berdatangan dan ada juga yang pergi.

Para wanita ini berada di sana sampai di atas pukul 22.00 Wita. “Sekitar pukul 00.15 wita, kami amankan lima orang wanita dengan pakaian kurang sopan, kemudian kami bawa ke Polsek untuk didata,” beber Busyairi.

Disebutkan, dari lima orang wanita yang terjaring, terdapat tiga orang warga asal Kabupaten Lombok Tengah, satu orang warga Kota Mataram, dan satu orang warga Lobar yang masih berusia 16 tahun. “Kami serahkan para wanita tersebut ke petugas piket Polsek, untuk menunggu pihak keluarganya menjemput,” jelas dia.

Langkah tegas pun akan dilakukan pihaknya apabila masih ada ditemukan wanita dengan pakaian kurang sopan melakukan aktivitas di atas pukul 22.00 Wita di wilayah Narmada. “Kami akan amankan dan serahkan ke panti sosial Budhi Rini untuk dibina,” tegas dia.

Sebelumnya, kata dia, pihak Forkompimcam juga beberapa kali membubarkan kerumunan anak muda masih ABG yang nongkrong dengan teman wanitanya. Ia menambahkan, upaya ini sudah sejak beberapa bulan terakhir digalakkan oleh Forkompimcam untuk menjaga kondusifitas dan sebagai upaya responsif pihak kecamatan untuk menindaklanjuti setiap keluhan masyarakat. (her)