Resahkan Masyarakat di Bulan Ramadhan, Polisi Sisir Pedagang Petasan di Masbagik

Petugas dari Polsek Masbagik menunjukkan petasan tak berizin dan meresahkan masyarakat yang diamankan dalam operasi cipta kondisi, akhir pekan lalu.(Suara NTB/ist)

Selong (Suara NTB) – Aparat Polsek Masbagik melakukan penyisiran dan pengamanan terhadap petasan yang mulai meresahkan masyarakat yang tengah menjalankan ibadah di bulan Suci Ramadhan. Terutama pada malam hari ketika tengah berlangsung Salat Tarawih. Operasi ini sebagaimana perintah lisan Kapolres Lotim dalam rangka cipta kondisi di wilayah hukum Polres Lotim.

Dari operasi ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. “Operasi kita lakukan bersama anggota Polsek Masbagik sebanyak 30 orang yang tergabung dalam Sprin Ops Petasan 2021 di Masbagik,”terang Kapolsek Masbagik, AKP. Zainuddin Basri, kepada Suara NTB, Minggu, 18 April 2021.

Iklan

 Kapolsek Masbagik yang memimpin langsung operasi itu, mengatakan sebelum melakukan razia, pihaknya terlebih dahulu membuat suatu strategi supaya kegiatan yang dilaksanakan berjalan lancar dan sesuai target. Namun dalam melaksanakan razia harus secara humanis, jaga keselamatan dan petasan yang diambil atau disita dilihat apakah ada surat izinnya atau tidak. “Kegiatan kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab,”ungkapnya.

Adapun hasil yang didapat dalam kegiatan razia tersebut antara lain, dari TB di Dusun Damarata, Desa Paokmotong, petasan yang disita berupa Megical Shot W/Tor : 5 bungkus, PG 101 RUG Bing Bang : 2 kotak, Pretekan Mini : 3 kotak ( 20 pcs), SmS PG 2060 : 2 kotak ( 20 pcs ). Dari TS Masbagik, petasan yang disita berupa, Hercules Roman Candle 8 Shot : 1 bungkus, Hercules Roman Candle 12 Shot : 1 bungkus.

Beberapa petasan lainnya juga diamankan dari pedagang-pedagang yang terdapat di pinggir-pinggir jalan raya. Terutama petasan yang diamankan atau disita dari para pedagang, karena tidak memiliki surat izin dan petasan yang  tidak terdaftar pada surat izin.  “Kegiatan berakhir pada pukul 17.15 Wita berjalan dengan aman dan lancar. Seluruh barang bukti petasan kita amankan di Polsek Masbagik,” tegasnya. (yon)

Advertisementfiling laporan pajak ucapan idul fitri ucapan idul fitri Jasa Pembuatan Website Profesional