Rencana Kedatangan Prabowo, Warga Tanak Awu Siap Pasang Badan Amankan Bandara

Praya (Suara NTB) – Para tokoh agama dan masyarakat Desa Tanak Awu Kecamatan Pujut Lombok Tengah (Loteng) menegaskan kesiapannya untuk mengamankan kawasan bandara dari berbagai gangguan yang bisa muncul sewaktu-waktu. Alasannya, bandara merupakan objek vital yang harus dijaga dan diamankan.

Pernyataan ini disampaikan perwakilan tokoh agama dan masyarakat Desa Tanak Awu, Jumat, 28 April 2017menyikapi adanya isu rencana aksi sejumlah elemen masyarakat saat kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra, H. Prabowo Subianto, di depan bandara, Minggu, 30 April 2017.

Iklan

“Kami warga Desa Tanak Awu siap pasang badan mengamankan kawasan bandara. Karena kalau keamanan bandara terganggu, maka banyak yang akan dirugikan,” ungkap tokoh masyarakat, L. Masri.

Menurutnya, warga Tanak Awu sangat terbuka dengan semua orang. Jadi siapapun yang datang tidak boleh diganggu. Sekali saja diganggu, maka itu akan merusak citra daerah. “Mau tokoh nasional atau masyarakat biasa, silakan datang. Jika kemudian ada pihak-pihak yang mau mengganggu apalagi sampai berbuat onar, maka harus bersiap-siap berhadapan dengan warga Desa Tanak Awu,” ujarnya.

Masri mengaku, bandara merupakan perwajahan dari daerah. Jika saat datang saja, sudah ada gangguan, maka itu bisa mencoreng citra daerah. Di satu sisi, membangun citra positif daerah tidak gampang dan butuh waktu serta proses panjang.

Untuk itu, tambah L. Abdul Hak, Wakil Ketua BKK Desa Tanak Awu, pihaknya meminta kepada pihak-pihak yang berencana menggelar aksi atau kegiatan-kegiatan lain yang bisa mengganggu keamanan kawasan bandara, agar mengurungkan niatnya, jika tidak ingin berhadapan langsung dengan warga Desa Tanak Awu.

Pihaknya dalam hal ini bukan melarang orang menggelar aksi demo. Tapi alangkah baiknya digelar di tempat lain di luar kawasan bandara. ‘’Kalau sudah masuk di kawasan bandara, itu urusannya lain, bisa-bisa berhadapan dengan warga. Karena ada kepentingan warga Desa Tanak Awu di dalamnya. Yakni bagaimana kawasan bandara tetap aman,’’ ujarnya. (kir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here