Remaja Masjid Galang Bantuan untuk Palestina

Kadri, pegawai Sekretariat Daerah Kota Mataram menyalurkan donasinya untuk Palestina melalui kotak bantuan yang diletakkan di lobi Kantor Walikota Mataram, Kamis, 20 Mei 2021. (Suara NTB/cem)

Mataram (Suara NTB) – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) NTB, melakukan penggalangan dana pada Jumat, 21 Mei 2021. Penggalangan dana itu sebagai bentuk aksi solidaritas terhadap muslim di Palestina. Aparatur sipil negara diharapkan tergerak untuk membantu masalah kemanusian.

Ketua BKPRMI NTB, H. Mohan Roliskana menyampaikan, secara resmi telah dikoordinasikan rencana aksi penggalangan dana untuk membantu umat muslim di Palestina. Aksi solidaritas ini dinilai bukan hanya persoalan keyakinan, tetapi masalah kemanusiaan, sehingga diharapkan mendorong semangat masyarakat, terutama aparatur sipil negara di Kota Mataram untuk berdonasi. “Ini bukan semata – mata hanya keyakinan tetapi persoalan kemanusian,” kata Mohan.

Iklan

Penggalangan dana digelar selama dua hari mulai Jumat – Sabtu (21-22/5). Pihaknya tidak menargetkan jumlah donasi yang diperoleh. Aksi serupa juga banyak dilakukan oleh komponen – komponen masyarakat. Hasil penggalangan dana nantinya akan diserahkan secara simbolik kemudian ditransfer ke rekening BKPRMI pusat. “Kita juga mengharapkan ASN turut terlibat penggalangan dana ini,” harapnya.

Kadri, pegawai Pemkot Mataram cukup prihatin terhadap kondisi umat muslim di Palestina. Serangan udara dan darat digencarkan Israel secara bertubi – tubi. Gedung serta rumah masyarakat luluh lantak. Ratusan korban jiwa yang di antaranya anak – anak. “ Kalau kita lihat di TV prihatin saya lihat. Israel menembaki rumah warga menggunakan roket. Kasihannya anak – anak banyak jadi korban,” tuturnya.

Sebagai aksi solidaritas, ia menyisihkan sebagian rezekinya untuk korban di Palestina. Meski tidak seberapa tetapi diharapkan bisa membantu membeli kebutuhan makanan dan obat – obat bagi masyaraka Palestina. (cem)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional