Relawan Ingin TGA Tularkan Sukses Kota Mataram

Mataram (Suara NTB) – Calon Gubernur NTB nomor urut 2, TGH. Ahyar Abduh melantik ratusan relawan yang tergabung dari seluruh kabupaten Lombok Barat, Selasa, 8 Mei 2018.

Acara ini diinisiasi oleh relawan teritorial Lombok Barat yang dihelat di Lesehan Dini, Gerimax. Turut hadir ratusan relawan serta simpatisan Ahyar-Mori yang berasal dari Kabupaten Lombok Barat.

Iklan

Para relawan teritorial ini berharap mampu berkontribusi maksimal dalam memenangkan Ahyar-Mori untuk menduduki kursi NTB 1, serta TGA mampu menularkan kesuksesannya di Kota Mataram agar dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Nusa Tenggara Barat.

Selain itu, keputusan mendeklarasikan diri ini merupakan upaya untuk menegaskan komitmen seluruh relawan teritorial Lombok Barat untuk berjuang dengan totalitas dalam memenangkan Ahyar-Mori di Lombok Barat.

Sementara itu, TGH. Ahyar Abduh dalam orasi politiknya  menyampaikan komitmennya untuk menepati segala janji kerja yang telah ia buat dengan seluruh masyarakat Nusa Tenggara Barat. Terutama, program Pemerataan pendidikan dan kesehatan masyarakat hingga pada akhirnya bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan cita-cita bersama, yaitu Beriman, Berbudaya dan Sejahtera.

“Kita tidak ingin lagi melihat ada anak yang putus sekolah, terlebih tenaga pengajar yang telah berjuang namun kesejahteraannya tidak diperhatikan. Kami akan tingkatkan fasilitas sekolah dan kualitas guru, serta memberikan program beasiswa untuk anak-anak tidak mampu,” ujar Paslon Nomor Urut 2 ini.

Selain meningkatkan kualitas sektor pendidikan, TGH. Ahyar Abduh juga berjanji untuk meningkatkan fasilitas kesehatan yang ada di Provinsi NTB.

Beberapa fasilitas yang masih perlu ditingkatkan antara lain, fasilitas kesehatan yang harus menyentuh seluruh desa di Provinsi NTB, serta kualitas Rumah Sakit yang ada di Pulau Lombok dan Sumbawa. Fasilitas kesehatan ini bisa dinaikkan tingkatnya menjadi A, dan untuk Rumah Sakit yang di Pulau Sumbawa minimal bisa mencapai tingkat B. Adapun TGH Ahyar Abduh menyoroti tenaga medis non-PNS terutama mengenai kesejahteraannya.

“Kita harus fokus juga terhadap kesehatan masyarakat, seluruh masyarakat NTB berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima dan setara, tak pandang apakah masyarakat kelas atas atau bawah. Semua berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima, selain pelayanan, fasilitas harus juga di tingkatkan, minimal Rumah sakit di NTB grade nya B, yang sudah B kita tingkatkan menjadi A. Masyarakat Lombok Barat banyak juga merasakan imbas pembangunan di Kota Mataram di bidang kesehatan, selain itu para tenaga medis pembantu juga harus kita perhatikan kesejahteraan,” ujar Walikota Mataram 2 Periode ini.

Seluruh relawan teritorial Lombok Barat dan masyarakat yang hadir berharap dan turut mendoakan, jika pasangan Ahyar-Mori ditakdirkan untuk memimpin Nusa Tenggara Barat, beliau dapat melaksanakan seluruh janji dan melaksanakan amanah yang diberikan oleh rakyat dengan sepenuh hati.

Gerak Jalan

Akhir pekan lalu, TGH Ahyar Abduh menghadiri acara gerak jalan sehat yang diinisiasi oleh Alumni Akbar Jamaah Umroh Arafindo. Kegiatan jalan sehat tersebut mengambil start dari lapangan Babakan, dan garis finishnya di lapangan Getap.

Turut hadir para pendukung militan TGH Ahyar Abduh. Mereka menamai diri laskar AMAN. Sejak awal acara, mereka terus menyorakkan nama TGH Ahyar Abduh, calon gubernur nomor 2 itu.

Acara yang diawali pukul 06.30 WITA tersebut dibuka oleh  Tuan Guru Muhammad Rusdi. Lalu  peserta jalan sehat yang lebih kurang berjumlah 3000 orang itu disambut oleh TGH Ahyar Abduh di garis finish.

Setelah semua peserta tiba di garis finish, acara dimulai dengan pelepasan ikan di tambak ikan sekitar Getab. Setelah itu, TGH Ahyar Abduh banjir dukungan. Dukungannya langsung disampaikan oleh ketua panitia acara, yang disambut hangat semua peserta jalan sehat yang merupakan alumni jamaah umroh Baslindo.

Menyambut dukungan tersebut, TGH Ahyar Abduh langsung kampanyekan janji kerjanya, pesanten go digital. Program tersebut dirasa cocok penting bagi masyarakat NTB yang religius dan dinamis . Guna memupuk persaudaraan antar umat dan menambah ilmu keagamaan secara mudah.

Acara ditutup dengan pencabutan hadiah utama oleh TGH Ahyar Abduh kepada 2 orang pemenang paket umroh. (tim)