Rektor Unram Lantik Ketua dan Sekretaris LPPM

Suasana pelantikan Ketua dan Sekretaris LPPM Unram oleh Rektor H. Lalu Husni, Rabu, 3 Maret 2021. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Rektor Universitas Mataram (Unram) Prof. Dr. Lalu Husni, SH., M.Hum melantik Ketua dan Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Periode Tahun 2021-2025, di ruang Sidang Senat gedung Rektorat Unram, Rabu, 3 Maret 2021.

Ketua dan Sekretaris LPPM baru yang kini menjabat adalah Muhamad Ali, S.Pt., M.Si, Ph.D dan Prof. Dr. Ir. I Gusti Putu Muliarta Aryana, MP. Keduanya dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Rektor Nomor 0605/UN18/KP/2021 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua Dan Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Mataram Periode Tahun 2021–2025.

Iklan

“Saya yakin bapak-bapak akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” tutur Prof. Husni mengawali sambutannya.

Rektor Unram berpesan agar LPPM turut terlibat dalam mendorong mahasiswa untuk aktif dalam kegiatan-kegiatan ilmiah seperti workshop, seminar, dan aktivitas lain yang mampu menyokong mereka saat mengikuti Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM). Terlebih kegiatan seminar saat ini sangat mudah dilakukan secara virtual.

“Agar mahasiswa kita terbuka wawasannya,” ujar Prof. Husni.

Selain itu Prof. Husni juga mengingatkan, LPPM memiliki peranan penting dalam mengawal para dosen untuk terus melahirkan karya yang bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat. Melakukan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Termasuk juga mendorong untuk terus menulis jurnal hasil penelitian. “Publikasi harus terus kita dorong dan LPPM memiliki peranan penting,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu pula, Guru Besar Ilmu Hukum Unram itu menekankan kepada dua pejabat pemimpin LPPM kampus nomor satu di NTB ini agar bekerja keras guna menyukseskan pencapaian delapan Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi yang digalakkan oleh Kemendikbud. (dys)

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional