Rektor Ummat Lantik Sejumlah Pejabat Struktural

Rektor Ummat H. Arsyad Abd. Gani melantik para pejabat struktural di lingkungan Ummat, Rabu, 20 Januari 2021. (Suara NTB/dys)

Mataram (Suara NTB) – Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat) Dr. Arsyad A. Gani, MPd., melantik sejumlah pejabat struktural di lingkungan Kampus Ummat, Rabu, 20 Januari 2021. Di antara pejabat yang dilantik ialah Dekan Fakultas Agama Islam, Dekan Fakultas Pertanian, dan Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Kesehatan.

Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah NTB, Dr. H. Subhan Abdullah Acim.

Iklan

Dalam sambutannya, H. Subhan Abdullah Acim menyampaikan agar para pejabat yang dilantik mampu menjalankan tugas dengan amanah.  Di samping itu, dia berpesan jika tidak ada tugas yang diberikan kecuali sesuai dengan kemampuannya. Sesuai tuntunan agama, seseorang tidak akan dibebani termasuk oleh tugas dan tanggung jawab, kecuali orang tersebut mampu menjalankan tugas dan kewajibannya.

Sementara itu, Rektor Ummat Dr. Arsyad Gani, mengucapkan rasa terima kasih kepada dua mantan dekan yang telah berakhir masa jabatannya.  “Beliau berdua telah bekerja keras dan telah membawa banyak perubahan di dua fakultas ini,” ungkapnya.

Mantan Dekan Fakultas Agama Islam Abdul Wahhab, MA., dan mantan Dekan Fakultas Pertanian Ir. Asmawati, MP., di bawah kepemimpinannya bisa membuka satu Prodi baru yakni Ekonomi Syariah yang kini baru berjalan dua semester. ” Saya sampaikan ucapan selamat dan terima kasih,” ujarnya.

Sementara untuk Fakultas Pertanian. Dulu fakultas ini peminatnya sangat sedikit, bahkan pernah ada enam orang. Selama delapan tahun memimpin, Asmawati sudah banyak memberikan perubahan mulai dari akreditasi B dengan terobosan dan kerjasama dengan berbagai pihak.

Kepada para dekan baru, Arsyad Gani berpesan agar harus bisa lebih baik lagi dari dekan yang lama. Apalagi kedua dekan yang baru miliki tantangan baru.  “Pemimpin harus bisa lakukan perubahan. Kalau tidak bisa jadi pemimpin mundur saja. Tantangan kita sangat berat di tahun mendatang. Termasuk Covid-19 ini berat. Belum selesai tantangan kita. Bencana ini masih tinggi. Saya berpesan pada dua dekan. Fakultas Agama Islam ini jadi gerbang terdepan membina agama dan kemuhammadiyahan. Jadi gerbang implementasi nilai-nilai Islam. Ini jadi PR,” tutupnya. (dys)  

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional