Rektor Lantik Wakil Dekan Fakultas Teknik Unram

Suasana Pelantikan Wakil Dekan Bidang Akademik, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik Unram di Ruang Sidang Senat Lantai III Rektorat Unram, pada Kamis, 14 Oktober 2021.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Rektor Universitas Mataram (Unram), Prof. Dr. Lalu Husni., SH., M.Hum., melantik pejabat baru Wakil Dekan Bidang Akademik, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik Unram. Pelantikan itu dilaksanakan di Ruang Sidang Senat Lantai III Rektorat Unram, pada Kamis, 14 Oktober 2021.

Rektor Unram, Prof. Lalu Husni dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pejabat lama wakil dekan satu, dua, dan tiga Fakultas Teknik Unram atas dedikasi dan kinerjanya yang telah memajukan Fakultas Tekniks Unram selama ini. “Kepada pejabat yang baru, selamat, dan semoga bisa terus melanjutkan dan meningkatkan lagi capaian-capaian yang sudah diraih oleh pejabat lama,” ujarnya.

Iklan

Para pejabat baru Wakil Dekan Fakultas Teknik Unram yaitu Prof. Sugiman, S.T.,M.T., P.hD., sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Teknik Unram, I Kade Wiretama, S.T.,M.Sc.,P.hD., sebagai Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Teknik Unram, dan Agustono Setiawan, S.T.,M.Sc., sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik Unram.

Prof. Husni juga menyampaikan kepada Dekan Fakultas Teknik Unram untuk menindaklanjuti  kontrak kinerja rektor dengan dekan, yang tentunya merupakan turunan kontrak kinerja Kementerian Pendidikan Kebudayaan Ristek dan Teknologi, dan khusus di bidang keuangan dengan Menteri Keuangan. “Tinggal dekan menjabarkan sesuai dengan bidang masing-masing,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan, saat ini sudah berada di PPKM level 1 Covid-19. Ia mengajak untuk perkuliahan dilaksanakan dengan pembelajaran tatap muka terbatas. “Mari kita sama-sama melaksanakan belajar tatap muka terbatas sesuai dengan edaran yang sudah diturunkan,” kata Rektor.

Di samping itu, Prof. Husni menjelaskan, Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) merupakan kebijakan yang memang memiliki tujuan yang sangat mulia. Program ini sangat bagus dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan, sehingga lebih mudah diserap oleh pasar kerja.

Karena itu, Prof. Husni mengajak semua pihak menyukseskan delapan program MKBKM itu, antara lain mengajari magang, mengajari sekolah, pertukaran mahasiswa, riset, kewirausahaan, dan seterusnya. Begitu juga hibah-hibah yang dikompetitifkan bagi mahasiswa maupun bagi dosen program studi.

“Fakultas Teknik misalnya bisa dengan SMK terkait dengan lulusan yang ada, prodi yang ada, di bidang konstruksi. Begitu juga Fakultas Pertanian dengan Sekolah Menengah Pertanian dan seterusnya. Mari kita perbanyak program MBKM ini, agar bisa kita laksanakan secara maksimal,” pungkas rektor. (ron)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional