Rekrutmen CPNS dan PPPK, BKPSDM Kota Bima Tunggu Petunjuk Pusat

M. Saleh Yasin. (Suara NTB/Jun)

Bima (Suara NTB) – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bima, masih menunggu Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis (Juklak Juknis) dari pemerintah pusat. Terkait rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK. “Belum ada informasi. Kita masih menunggu juklak juknis dari pusat,” cetus Kepala BKPSDM Kota Bima, Drs. M. Saleh Yasin ketika dikonfirmasi Suara NTB di kantornya, Kamis, 17 Juni 2021.

Sejauh ini, kata M. Saleh Yasin, pihaknya baru mendapat informasi soal formasi CPNS dan PPPK yang ditetapkan untuk Kota Bima. Sementara menyangkut waktu pendaftaran, kriteria pelamar yang boleh mengikuti serta persyaratan teknis lain, BKPSDM masih menunggu petunjuk dari pusat.

Iklan

Gambaran umum, setiap pendidik serta tenaga kependidikan yang terdaftar dalam Data Pokok Pendidik (Dapodik) Kemendikbud RI, baik berada di bawah naungan sekolah swasta maupun negeri berhak mengikuti seleksi PPPK. Pun demikian bagi mereka yang tergabung dalam kelompok eks KII. “Kalau hasil vikon kemarin untuk seleksi PPPK kemungkinan SKD saja. Tapi ini kita masih tunggu Juklak Junis secara detailnya dulu,” jelasnya.

Meski belum mendapatkan kejelasan soal rekrutmen CPNS dan PPPK, M. Saleh Yasin menegaskan, BKPSDM sudah mempersiapkan sarana prasana penunjang seleksi di SMPN 1 Kota Bima.

Lokasi tersebut telah diusulkan dan mendapat persetujuan dari kementerian. Hanya saja masih perlu survei langsung di lapangan untuk penentuan layak atau tidak, baik dari sisi ketersedian sarana ujian, akses jaringan internet maupun pengaturan tata lentak untuk menghindari munculnya Covid-19. “BKN nanti akan turun langsung untuk melihat apakah yang kita usulkan itu sudah sesuai atau tidak. Karena saat ini kita dalam situasi Covid-19,” pungkasnya. (jun)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional