Rehabilitasi Pascabanjir Bima, Perbaikan Jembatan Desa Bolo-Rade Capai 31,5 Persen

Satgas Zeni TNI AD Yonzikon 13/KE bersama masyarakat menyelesaikan pangkal jembatan penghubung Desa Bolo dan Desa Rade, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Rabu, 14 April 2021. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Jembatan acrow panel penghubung Desa Bolo dan Desa Rade, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima sudah mulai tampak. Pekerjaan perbaikan sudah mencapai 31,5 persen. “Tangkal tepi dekat sudah selesai,” ucap Perwira Zeni TNI AD Lettu Czi Toni Yulianto, Rabu, 14 April 2021.

Jembatan acrow panel ini dibangun sebagai bagian perbaikan inftrastruktur pascabencana banjir bandang Bima. Satgas penanggulangan bencana dari Yonzikon 13/Karya Etmaka saat ini sedang mengerjakan pembangunan pangkal jembatan. “Saat ini kami sedang membangun pangkal tepi jauh, jika kedua pangkal jembatan sudah selesai maka acrow panel sudah bisa dirakit dan dipasang,” terangnya.

Iklan

Toni menjelaskan estimasi waktu pembangunan jembatan ini selama dua pekan. Itu pun pengerjaannya ekstra. Sejak pagi hingga petang. Danyonzikon 13/Karya Etmaka Letnan Kolonel Czi Alid Setiawan menjelaskan pengerjaan pangkal jembatan ini tidak lepas dari peran serta anggota TNI di wilayah dan masyarakat yang bersama-sama turut membantu membangun pangkal jembatan agar cepat selesai. “Progresnya sudah 31,5 persen,” sebutnya.

Satgas Yonzikon yang dipimpinnya juga sedang mengerjakan perbaikan jembatan di Desa Woro dan Desa Campa, Kecamatan Madapangga. “Meskipun dalam kondisi berpuasa, kami tetap mengerjakan ketiga jembatan tersebut, agar masyarakat dapat segera beraktivitas normal seperti sedia kala,” tandasnya. (why)

Advertisement ucapan idul fitri ucapan idul fitri ucapan idul fitri Jasa Pembuatan Website Profesional