Razia Kos-kosan di Sumbawa, Belasan Pasangan Terjaring

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Operasi Gabungan Sat Pol PP Sumbawa bersama TNI, Polri, BIN dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, mengamankan belasan pasangan di luar nikah di dalam kamar kos, Senin, 28 November 2016. Mereka dibawa dan didata di kantor Pol PP. Sebagian di antaranya merupakan pekerja kafe di Sampar Maras.

Kasi Linmas Sat Pol PP Sumbawa, Syafruddin, yang ikut dalam operasi, menyebutan dari 23 orang yang terjaring, 11 laki laki dan 12 perempuan.  Mereka kedapatan berada dalam kos yang pintu kamarnya tertutup di sejumlah kos sekitar kota Sumbawa Besar. Yakni, kos sekitar Sernu Lempe dan kos wilayah Tanjung Menangis, Brang Biji.  Kecuali satu orang anak yang diamankan karena tidak ber-KTP. Namun ternyata anak tersebut masih berada di bawah umur, sehingga langsung dijemput orang tuanya.

Iklan

Bagi 11 pasangan lainnya masih dilakukan pemeriksaan lebih jauh. Mengambil keterangan dan langkah apa yang diambil berikutnya tergantung hasil pemeriksaannya. Namun dari pemeriksaan awal, sekitar dua perempuan di antaranya berprofesi sebagai pekerja kafe di Sampara Maras Labuan Sumbawa.

“Kita tunggu dulu hasil pemeriksaan. Yang jelas, mereka yang terjaring ini tidak ada yang berstatus pelajar,” tukasnya. (arn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here