Razia di Mataram, Delapan Pengguna Narkoba Diangkut BNNP NTB

Mataram (suarantb.com) – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTB kembali menggelar razia peredaran narkoba di wilayah Mataram. Tercatat delapan orang dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba, berdasarkan hasil tes  urine di tempat oleh petugas BNNP, Jumat, 7 Oktober 2016.

Operasi dilakukan di beberapa tempat di wilayah Mataram. Operasi langsung dipimpin Kabid Brantas BNNP NTB, AKBP Bunawar, SH. Dalam operasi juga diciduk seorang kepala desa wilayah Lombok Barat, namun berdasarkan hasil tes urine, Kades tersebut dinyatakan negatif.

Iklan

“Kita melakukan operasi di wilayah Panaraga, Mataram. Kita menemukan seorang pengguna narkoba berinisial F (37) bersama seorang kepala desa. Namun kepala desa tersebut dinyatakan negatif dari pengaruh narkoba,” ujar Bunawar saat ditemui di BNNP NTB.

Operasi mulai digelar pukul 17.20 Wita, melibatkan 30 personel BNNP. Delapan orang yang dinyatakan negatif langsung diangkut petugas menuju kantor BNNP NTB. Delapan orang tersebut direncanakan untuk menjalani rehabilitasi.

“Namun akan tetap kita melakukan pengembangan asal-muasal narkoba yang diperoleh. Terlebih lagi pada beberapa orang yang terjaring ditemukan sisa-sisa narkoba di dompetnya,” lanjutnya.

Kegiatan  ini merupakan upaya BNNP NTB untuk terus menekan jumlah pengguna sekaligus memberantas narkoba. Sebelumnya, Kepala BNNP NTB, Kombes Pol Drs. Sriyanto M.Si menyebutkan, sebanyak 5 juta warga Indonesia tersangkut kasus narkoba. Sementara di NTB tercatat sebanyak 5.300 orang. (szr)