Razia di Losmen, ASN, Pelajar dan Mahasiswa Terjaring

Mataram (suarantb.com) – Razia yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) NTB di beberapa losmen dan penginapan di Kota Mataram, Selasa, 15 November 2016 berhasil menjaring puluhan pasangan.

Menurut Kasat Pol PP NTB, Lalu Dirjaharta jumlah pasangan yang terjaring sekitar 30 pasangan. Mulai dari pasangan kekasih, hingga  wanita panggilan yang diduga tengah menawarkan jasanya.

Iklan

Operasi gabungan bersama TNI, Polri dan BNN ini merupakan tindak lanjut laporan masyarakat. “Operasi ini kita lakukan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Dan kali ini, ada enam tim yang diterjunkan. Tiga di Mataram dan tiga di Lombok Barat,” terangnya.

Walaupun dilakukan pagi hari, jumlah pasangan yang terjaring petugas ini terbilang banyak. Warga yang terjaring ini berasal dari berbagai kalangan. Terdapat pasangan yang merupakan anggota Aparatur Sipil Negara (ASN) dan sisanya didominasi muda-mudi yang diperkirakan pelajar atau mahasiswa. Namun, saat berita ini diturunkan memang tengah dilakukan pendataan pada masing-masing pasangan.

“Untuk PNS (ASN) nanti akan kita berikan teguran. Sedangkan mahasiswa nanti akan kita teruskan ke kampusnya,” tambahnya.

Kabid Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Satpol PP NTB, Tri Joko Hartono menyebutkan razia di Mataram ini dilakukan di daerah Ampenan, Cakranegara dan Gebang. Dari tes urine yang dilakukan terhadap sekitar 60 orang, ada yang hasilnya menunjukkan positif mengonsumsi narkoba. (ros)

  TP4D Monev 47 Proyek Pemprov NTB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here