Razia Balap Liar, Polisi Amankan Petasan Daya Ledak Tinggi

Mataram (suarantb.com) – Kepolisian Sektor (Polsek) Ampenan kembali melakukan razia balap liar di wilayah Ampenan Kota Mataram, Sabtu 1 Oktober 2016. Maraknya pengendara yang relatif masih berusia belia ugal-ugalan dalam mengendarai sepeda motor, membuat polisi melakukan razia rutin.

Kapolsek Ampenan, Kompol R. Soedjoko Aman, mengatakan razia dilakukan malam Minggu kemarin di Jalan Elak (Bypass) BIL II Kelurahan Jempong Baru, Mataram.

Iklan

Petasan

Empat buah petasan berdaya ledak tinggi ditemukan polisi saat razia kendaraan di Jalan Elak Bil 2, Kelurahan Jempong Baru, Mataram, Sabtu 1 Oktober 2016

“Kita melakukan giat rutin, yaitu penertiban kendaraan bermotor. Kita melakukan pengecekan dan pemeriksaan dokumen dan kelengkapan teknis sepeda motor,” ujar Soedjoko saat dihubungi, Minggu, 2 Oktober 2016.

Sebanyak 19 unit sepeda motor berbagai jenis diamankan polisi karena tidak memiliki dokumen kendaraan dan kelengkapan teknis berkendara. “Terhadap pengendara sepeda motor, saya secara langsung memberikan arahan. Saya sarankan untuk membuat surat pernyataan dan menunjukan atau menghadirkan kelengkapan surat motor dan kelengkapan teknis, baru motor tersebut dapat diambil,” jelasnya.

razia

Petugas juga memeriksa pengendara saat razia kendaraan di Jalan Elak Bil 2, Kelurahan Jempong Baru, Mataram, Sabtu 1 Oktober 2016

Dalam razia tersebut, polisi juga menemukan empat buah petasan berdaya ledak tinggi dari seorang pengendara berinisial AR (19). “Pengendara tersebut setelah dilakukan interogasi oleh Unit Reskrim, mengaku memperoleh petasan tersebut dari temannya,” ungkapnya.

Razia yang dilakukan pukul 22.00 Wita, dipimpin langsung oleh Kapolsek Ampenan. Sebanyak 31 Anggota Polsek Ampenan diterjunkan dalam melakukan razia rutin tersebut. Pukul 00.15 razia berakhir dengan kondusif dan aman. (szr)