Rayakan Malam Pergantian Tahun, Aruna Senggigi Ambil Tema “Road to Indonesia” MotoGP 2021

MENIUP TEROMPET : Suasana malam pergantian tahun di Aruna Senggigi Resort and Convention (Suaran NTB/bay)

Giri Menang (Suara NTB) – Aruna Senggigi Resort and Convention menggelar perayaan malam pergantian tahun 2019-2020 dengan konsep yang sedikit berbeda. Mengambil tema Road to Indonesia MotoGP 2021, hotel bintang empat tersebut berusaha menghadirkan suasana gelaran MotoGP yang disebut akan menjadi pendongkrak pariwisata NTB.

“Ini semangat kita, seluruh tim kerja Aruna Senggigi untuk mendukung, terutama peningkatan pariwisata di NTB,” ujar General Manager (GM) Aruna Senggigi, Weni Kristanti, dikonfirmasi Rabu,  1 Januari 2020. Dengan adanya gelaran MotoGP, seluruh dunia disebut akan menaruh perhatian ke NTB.

Iklan

Dicontohkan Weni seperti Gelaran MotoGP di Sepang International Circuit, Malaysia, yang berhasil meningkatkan pariwisata di negara tersebut dengan signifikan. Termasuk untuk okupansi hotel. “Setiap saat ada (jadwal) balapan, tingkat hunian di hotel-hotel pasti tinggi,” ujarnya.

Hal tersebut menjadi jaminan yang bagus untuk mengembalikan kondisi pariwisata NTB. Terlebih pascagempa, dimana sejak awal 2019 diterangkan Weni sektor tersebut sempat mengalami lesu dan baru pulih pada pertengahan tahun hingga memuncak pada akhir tahun.

Selain itu, dengan mengambil tema tesebut Aruna Senggigi mengharapkan gaung gelaran balap motor internasional yang akan digelar pertama kali di Indonesia tersebut mulai didengar dan dilihat. “Kita ingin mengambil peran itu, supaya sejak saat ini gelaran MotoGP2021 itu benar-benar terlihat ada,” ujar Weni.

Dengan mengambil tema Road to Indonesian MotoGP 2021, Weni menerangkan pihaknya mendapatkan animo yang cukup baik dari masyarakat. Hal tersebut dilihat dari banyaknya wisatawan mancanegara yang tidak menginap di Aruna Senggigi, namun ikut merayakan malam pergantian tahun di hotel tersebut.

“Bahkan ambiance (suasana) ini sampai ke seluruh Indonesia,” ujar Weni. Dimana peserta dari perayaan malam pergantian tahun di Aruna Senggigi juga datang dari daerah lain seperti Bali, Kalimantan, dan Bandung.

Perayaan malam pergantian tahun di Aruna Senggigi dimulai dengan gala diner pada pukul 18.00 Wita. Dilanjutkan dengan beberapa rangkaian kegiatan di Pool Garden Aruna Senggigi pada pukul 21.00 Wita. Diantaranya live music, stand up comedy show, sexy dance, fire dance dan pembagian berbagai doorprize menarik.

Sebagai hadiah utama pihak Aruna Senggigi menyiapkan satu unit motor sport Honda CBR 150 CC. “Kita wujudkan hadiah utama itu satu motor sport karena tema kita memang untuk menyambut MotoGP 2021,” ujar Weni.

Lebih dari 300 orang hadir memeriahkan malam pergantian tahun di Aruna Senggigi. Diterangkan Weni, kondisi tersebut terbilang cukup baik jika dibandingkan dengan perayaan pergantian tahun 2018-2019 lalu. “Sejak dua minggu terakhir Desember kemarin okupansi kita juga naik. Pergantian tahun ini memang jadi penanda bangkitnya pariwisata NTB, sekaligus menunjukkan bahwa Senggigi masih jadi pilihan,” pungkasnya. (bay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here