Rawan Tumbang, Pohon di Pinggir Jalan Ditebang

0
Aparat kepolisian saat melakukan penebangan pohon yang dianggap rawan tumbang di Sumbawa, Kamis, 4 Februari 2021.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Hujan deras disertai angin kecang yang melanda Kecamatan Sumbawa akhir-akhir ini memicu kekhawatiran masyarakat terhadap bencana. Selain banjir, juga terhadap pohon tumbang yang kerap terjadi secara tiba-tiba di jalan raya.

Mengantisipasi hal tersebut, pihak kepolisian berkoordinasi dengan pihak terkait guna melakukan penebangan dan pemangkasan pohon yang dinilai dapat menjadi ancaman. Penebangan pohon tersebut dilakukan di Jalan Lintas Sumbawa-Raberas, tepatnya di sepanjang Jalan Bukit Permai, Kelurahan Seketeng, Sumbawa, Kamis, 4 Februari 2021.

IKLAN

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kapolsubsektor Kota Sumbawa, Iptu M. Yusuf menyampaikan, penebangan pohon ini menindaklanjuti laporan masyarakat yang khawatir karena di daerah tersebut sering terjadi pohon tumbang. Bahkan di hari sebelumnya juga terjadi pohon tumbang. “Ini bentuk antisipasi kita agar tidak memakan korban jiwa. Karena kemarin ada salah satu warga yang melapor jika telah terjadi pohon tumbang di sana,” ucapnya.

Selain melaksanakan penebangan pohon, jelasnya, pihaknya juga membantu mengatur arus lalu lintas. Sehingga  kegiatan penebangan pohon berjalan aman dan lancar. Pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar menghindari dan menjauhi tempat-tempat berbahaya saat terjadinya hujan lebat dan angina kencang.(ind)