Ratusan Pejabat Kabupaten Bima Kembali Dirotasi dan Dimutasi

Bupati Bima, Indah Dhamayanti Putri kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan ratusan pejabat struktural ruang lingkup Pemkab Bima di halaman kantor Bupati setempat, Senin, 30 Agustus 2021.(Suara NTB/Uki)

Bima (Suara NTB) – Pejabat struktural ruang lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima kembali dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE di halaman kantor Bupati setempat, Senin, 30 Agustus 2021.

Jika sebelumnya hanya ada sekitar 31 pejabat eselon II dan III, namun kali ini Bupati Bima, melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 109 pejabat. Mereka merupakan pejabat eselon III dan IV.

Iklan

Pelantikan ratusan tersebut dihadiri juga Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan M. Noer M.PD, Ketua DPRD Kabupaten Bima, M. Ferryandi Putera S.IP serta sejumlah Kepala OPD ruang lingkup Pemkab Bima.

Pada kesempatan itu, Bupati Bima, meminta para pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya agar fokus bekerja untuk mensukseskan visi-misi Bupati-Wakil Bupati Bima. “Saya minta semua pejabat yang dilantik hari ini bisa segera bekerja untuk mensukseskan visi-misi Bima RAMAH,” ujarnya.

Disamping itu, ibu dua orang anak ini juga kembali menegaskan bahwa ratusan pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya saat ini merupakan buah dan hasil kerja kerasnya selama ini. “Amanah jabatan yang dipercayakan hari ini adalah hasil kinerja yang kami evaluasi selama ini,” ujarnya.

Bupati berharap amanah jabatan yang diberikan tersebut dapat dijalankan dengan baik. Pejabat terus meningkatkan prestasi kerja. Karena kata dia, jenjang karier seorang ASN akan ditentukan oleh prestasi dan kinerjanya. “Jangan puas dengan prestasi yang diperoleh selama ini. Saya harapkan prestasi dan kinerja harus terus ditingkatkan,” ujarnya.

Terlepas dari itu, meski keputusan pihaknya menempatkan pejabat tidak memuaskan semua pihak, namun berbagai pihak harus menyadari mutasi dan rotasi tujuannya untuk penyegaran organisasi Pemerintah. “Pejabat yang dipercayakan agar amanah menjalankan tugas. Tetap menjaga sikap dan perilaku seperti biasa,” pungkasnya. (uki)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional