Ratusan Pasien Covid-19 di Sumbawa Masih Dirawat

Penyemprotan disinfektan oleh petugas Kabupaten Sumbawa. Upaya ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumbawa.(Suara NTB/Satpol PP Sumbawa)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Berdasarkan data Dinas Kesehatan Sumbawa, hingga Selasa, 5 Januari 2021, tercatat 483 pasien sembuh (64,31%) atau bertambah 19 orang dari laporan hari sebelumnya. Namun, pasien terkonfirmasi positif yang masih dirawat masih banyak yaitu 217 orang atau 28,89% dari akumulasi pasien terkonfirmasi positif sebanyak 751 kasus.

Demikian disampaikan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa, Rachman Ansori. Sampai Selasa kemarin, tercatat terdapat penambahan pasien terkonfirmasi positif yang meninggal dunia 1 orang. Sehingga total pasien terkonfirmasi positif yang meninggal dunia sebanyak 51 orang atau 6,79%.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Satgas akan melakukan pola penanganan seperti yang diterapkan di awal terjadinya pandemi. Dinas Dikbud Kabupaten Sumbawa dan Cabang Dinas Dikbud Sumbawa Dinas Dikbud Provinsi NTB telah mengeluarkan edaran untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran dengan pola BDR (Belajar Dari Rumah) terhitung sejak tanggal 5 Januari 2021.

Demikian pula, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumbawa kembali melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi yang terkonfirmasi  positif Covid-19 yaitu di lingkungan Kebayan Kelurahan Brang Biji Kecamatan Sumbawa, BTN Olat Rarang Labuhan Sumbawa Kecamatan Labuhan Badas. Saat ini pula, masih melakukan penyemprotan disinfektan di  Desa Gapit Kecamatan Empang. (arn)