Ratusan Korban Banjir di Labuan Tereng Diungsikan

Wabup Lobar Hj. Sumiatun bersama Camat Lembar dan anggota DPRD Lobar Dapil Sekotong - Lembar turun ke lokasi bencana banjir. (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) -Banjir bandang melanda Desa Labuan Tereng Kecamatan Lembar, Jumat, 19 Februari 2021 sekitar pukul 17.00 WITA. Akibatnya, ratusan rumah warga, sekolah dan kantor desa terendam. Bahkan akses jalan utama menuju pelabuhan barang tersebut macet total kkibat tergenang banjir. Ratusan KK yang terdampak banjir diungsikan di masjid.

Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun yang mengetahui ada banjir di wilayah Lembar, langsung turun ke lokasi. Didampingi Camat Lembar Hasanudin, S.H., dan dua anggota DPRD Lombok Barat Lalu Ivan Indaryadi dan Abdul Majid serta tim BPBD, Wabup meninjau lokasi banjir di Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Jumat malam.

Iklan

Wabup menyaksikan langsung kondisi masyarakat yang terdampak banjir yang mengungsi ke sebuah masjid. Saat turun ke lokasi, kondisi akses jalan dan perkampungan warga masih terendam banjir. Kendaraan yang sebelumnya terjebak banjir berangsur bisa terurai. Pihak aparat kepolisian dibantu warga membantu pengendara melewati arus banjir yang masih menggenangi jalan tersebut.

Sedangkan anggota DPRD Dapil Sekotong – Lembar, L. Ivan Indaryadi memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat terdampak. Masyarakat yang terdampak banjir dalam proses dibawa ke tempat pengungsian. Informasi penduduk terdampak banjir Dusun Songkang terdiri dari lansia 50 jiwa, balita 78 jiwa, dan Ibu Hamil (bumil) 16 jiwa. Anggota DPRD Lobar juga mulai turun, Dinsos dan BPBD telah menyalurkan bantuan sembako. (her)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional