Ratusan CPNS Terima SK Pengangkatan

Kepala BKD dan PSDM Dompu, Ruslan saat memberi pembekalan terhadap ratusan CPNS yang akan menerima SK pengangkatan sebagai PNS, Kamis, 7 Januari 2021.(Suara NTB/Jun)

Dompu (Suara NTB) – Sebanyak 234 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari formasi guru, tenaga kesehan dan tenaga teknis lain, akhirnya menerima SK pengangkatan mereka sebagai PNS dengan TMT Desember 2020. Proses penyerahan SK yang sempat terhambat pandemi Covid-19 itu, berlangsung di halaman Kantor BKD dan PSDM Dompu, Kamis, 7 Januari 2021.

Kepala BKD dan PSDM Dompu, Ir. Ruslan kepada wartawan usai pembekalan CPNS menyampaikan, dari tiga formasi yang telah dinyatakan lulus pada saat perekrutan di tahun 2019, 120 orang diantaranya merupakan guru, 88 tenaga kesehatan yang meliputi dokter dan paramedis serta 20 orang tenaga teknis lain. “Hari akan kita bagikan semua SK pengangkatan mereka sebagai PNS, itu TMT-nya Desember 2020,” terangnya.

Setelah dokumen pengesahan sebagai PNS tersebut dikantongi, mereka harus melapor ke OPD atau sekolah pilihan untuk mulai bekerja. Khusus tenaga kesehatan, lanjut dia, tersebar di semua fasilitas kesehatan yang berada di delapan kecamatan, baik puskesmas atau rumah sakit umum.

Disinggung apakah perekrutan ini mampu memenuhi kekurangan dokter atau guru PNS di daerah, Ruslan belum bisa memastikan. “Terpenuhi atau tidak kebutuhan daerah kurang tahu, karena rinciannya berapa dokter, perawat dan bidan saya tidak hafal,” jelasnya.

Terhadap ratusan CPNS yang telah resmi menjadi PNS, ia menekankan agar memiliki pandangan jauh kedepan, pun tidak berdiam diri atas kedala yang dihadapi selama menjadi aparatur sipil negara. Prinsipnya, harus terus belajar, menjaga etika di tengah masyarakat serta menjauhi penyalahgunaan narkotika.

Pun tidak kalah penting, tambah dia, yakni mereka harus menjadi yang terdepan atau teladan dalam hal penegakan disiplin protokol Covid-19. “Paling tidak dengan menerapkan 3M, yaitu menggunakan masker, menjaga dan tetap mencuci tangan,” pungkasnya. (jun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here