Rapat Pleno Golkar Loteng Sudah Putuskan Dukung Suhaili di Pilgub NTB 2018

Mataram (suarantb.com) – Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), H. Humaidi mengatakan pihaknya sudah melakukan rapat pleno untuk mendukung Ketua DPD I Partai Golkar NTN, H. M. Suhaili FT , SH maju pada Pilgub NTB 2018.

“Kalau Lombok Tengah jangan ditanya, kita bahkan sudah lakukan pleno untuk mendukung beliau,” ujar Humaidi kepada suarantb.com, Senin, 19 Desember 2016.

Iklan

Menurut Humaidi, DPD II Partai Golkar Loteng telah sepakat untuk mendukung Suhaili sebagai kandidat NTB satu tahun 2018 mendatang. Hal ini didasarkan pada prestasi dan peluang yang dimiliki Bupati Loteng  tersebut.

“Kalau Loteng sudah tidak ada masalah,” katanya.

Terlepas dari itu, Humaidi menyampaikan bahwa keputusan DPD II Partai Golkar Loteng  tentunya belum menjadi jaminan Suhaili akan diusung partai berlambang pohon beringin itu. Karena bagaimanapun juga, sebagai sebuah partai, keputusan akhir tetap diserahkan pada keputusan DPP Golkar berdasarkan rekomendasi DPD I Golkar NTB sesuai dengan hasil rapat kerja.

“Tetap keputusan akhir di DPP, tapi paling tidak DPD memberikan rekomendasi,” katanya.
Rapat kerja internal DPD I Golkar NTB terkait hal itu, kata  Humaidi akan dilaksanakan pada  Januari 2017 mendatang. “Bulan Januari Raker di DPD I, setelah ada keputusan DPD I baru ke pusat,” katanya.

Selain Suhaili, nama kader Golkar NTB yang sudah santer terdengar akan maju pada Pilgub 2018 adalah  Walikota Mataram H. Ahyar Abduh. Untuk membuktikan kesungguhannya, Ahyar bahkan sempat mengatakan kepada suarantb.com beberapa waktu lalu bahwa tanpa dukungan partai Golkar, ia  akan tetap maju pada Pilgub 2018. (ast)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here