Ramadhan, Khalik Ingatkan Masyarakat Hindari Perilaku Konsumtif

Selong (Suara NTB) – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Lombok Timur (Lotim), H. Ahsanul Khalik, S.Sos, MH., mengharapkan kepada masyarakat agar menjauhi perilaku komsumtif khususnya di bulan Ramadhan. Menurutnya, puasa di bulan Ramadhan bukan bertujuan untuk meningkatkan komsumsi sehari-hari. Melainkan, menahan dari kebutuhan-kebutuhan dunia dengan menahan jual beli yang berlebihan selama Ramadhan.

“Bulan Ramadhan, seharusnya masyarakat dapat menahan kebutuhan-kebutuhan dunia. Menghindari perilaku komsumtif,” harapnya saat dikonfirmasi Suara NTB di sela-sela meninjau operasi pasar murah di Pasar Lama Masbagik, Selasa, 15 Mei 2018.

Iklan

Untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, terutama kebutuhan sehari-hari menjelang Ramadhan 1439 Hijiriah, Pemkab Lotim melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lotim menggelar pasar sembako murah (harga distributor). Tujuannya mengendalikan harga pangan agar stabil dan masyarakat juga semakin dekat untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Ahsanul Khalik berharap pasar murah ini mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat dan mampu mengantisipasi adanya kenaikan harga dan menekan laju inflasi di daerah. Kegiatan pasar murah ini digelar selama satu hari dengan melibatkan Dinas Ketahanan Pangan, Bulog, Distributor, Indomaret dan Alfamart serta pelaku usaha lainnya.

Sebelumnya pasar murah ini digelar hari hari, Ssenin 14 Mei di Taman Rinjani Kota Selong. Ke depan pasar murah ini akan ditingkatkan dengan melaksanakannya di setiap kecamatan yang tentunya akan mudah dijangkau oleh masyarakat Lotim. (yon)