Raja Salman ke Bali, Polda NTB Kerahkan 500 Personel

Presiden Joko Widodo (kanan) menggandeng Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud (tengah) saat kunjungan kenegaraan di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3). Presiden mengatakan bahwa kunjungan tersebut menjadi titik tolak bagi peningkatan hubungan kerja sama Indonesia dan Arab Saudi. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/kye/17

Mataram (Suara NTB) – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud hendak berlibur di Bali 4-9 Maret 2017 mendatang. Lokasi NTB yang dekat dengan Bali menginisiasi kepolisian untuk melakukan pengamanan. Polda NTB mengerahkan 500 lebih personel.

Rombongan kerajaan Arab Saudi berjumlah 1.500 orang. “Kegiatan imbangan, tidak ada perintah khusus,” kata Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs Firli MSi ditemui usai Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik Gatarin 2017, Rabu, 1 Maret 2017.

Iklan

‘’NTB dan Bali sangat dekat jaraknya. Kita mengantisipasi limpahan wisatawan dari Bali dengan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan,’’ imbuh dia.

Kapolda menyebutkan, Polda NTB menerjunkan 196 orang ditambah dengan Polres jajaran 256 orang. Sejumlah personel itu melaksanakan operasi kewilayahan.

Sejumlah pintu masuk dan keluar NTB ke Bali pun demikian. Pihak Polda NTB berupaya meningkatkan pengamanan pada objek tersebut. ‘’Kita gunakan sterilisasi barang yang menyeberang ke luar Lombok maupun masuk ke Lombok,’’ terangnya.

‘’Kita prioritaskan itu adalah embarkasi bandara, pelabuhan. Kita melakukan pengawasan pergerakan orang maupun barang. Warga yang keluar, warga yang masuk lewat laut dan udara,’’ imbuh Firli.

Kepolisian, lanjut dia, mendirikan pos-pos pengamanan dipadukan dengan pelaksanaan Operasi Simpatik Gatarin 2017. (why)